Lilpjourney Seorang travel blogger Indonesia yang suka jalan-jalan menyusuri keindahan alam berbalut adat dengan aroma secangkir kopi.

Buka Puasa Hemat dengan Voucer Makan Blibli

2 min read

vocher makan blibli

Buka Puasa Hemat dengan Voucer Makan Blibli | FoodXperience – Selamat menunaikan ibadah puasa ya teman-teman. Tidak terasa sudah hampir dua minggu kita puasa Ramadhan. Kalau puasa itu tentu identik dengan buka bersama. Sering kali karena sering buka di luar, banyak yang mengeluh kantongnya jebol. Tapi sekarang buka bersama bisa hemat dengan voucer makan dari Blibli loh.

Buka Bersama saat Ramadhan

Hayo siapa nih yang setiap Ramadhan jarang makan di rumah karena banyak undangan buka bersama? Dulu saat zaman kuliah aku ngerasain kok serunya buka bersama sama teman-teman. Minggu ini bareng teman-teman alumni SMK, terus ada agenda sama keluarga besar, belum lagi yang aktif di organisasi tentu banyak undangan buka bersama ya. Tapi sejak tahun kemarin, karena pandemi undangan buka bersama nggak seramai biasanya.

Tahun ini karena sudah nggak sendiri, akhirnya aku memutuskan untuk membuat agenda buka bersama di rumah aja. Kebetulan teman-temanku dan suami sudah banyak yang berkeluarga dan punya anak. Jadi buka puasa di rumah sepertinya lebih terasa kekeluargaan dan tentunya lebih private ya.

“Jadi kita mau masak sendiri atau pesan nih?,” tanya salah satu teman kami.

“Emang mau makan apa buat buka bersama?,” sahut yang lainnya.

Akhirnya diputuskan menu makanan ayam dan ikan bakar serta shabu-shabu dengan sayur cah kangkung. Tapi kan buka bersama tanpa es kelapa muda dan takjil rasanya kurang lengkap ya. Jadi kami putuskan lauknya memasak sendiri, sedangkan takjil dan es buah pesan lewat aplikasi dengan memanfaatkan voucer makan dari Blibli.

Buka Puasa Hemat dengan Voucer Makan Blibli

pilihan voucer makan dari blibliAgar buka bersama kita semakin hemat, kita bisa memanfaatkan voucer makan Blibli. Walaupun pilihan restoran yang bekerjasama belum banyak dan hanya ada di bebera kota besar saja, tapi kita bisa memilih voucer GoFood atau GrabFood. Kedua voucer ini bisa digunakan dimana saja!

Terus gimana sih cara mendapatkan voucer makan dari Blibli ini? Gampang banget!

  1. Download aplikasi Blibli di smartphone kalian.
  2. Lengkapi pendaftaran
  3. Pada pencarian ketik : voucer makan
  4. Akan muncul banyak pilihan voucer makan atau e-voucer.
  5. Pilih voucer yang kalian inginkan
  6. Lakukan pembayaran sesuai dengan metode yang kalian inginkan.
  7. Periksa kembali Ringkasan Pemesanan kalian dan pilih metode pengiriman e-voucher

Lalu gimana sih cara menggunakan voucer makannya?

  1. Klik bagian Voucher
  2. Pilih salah satu voucher yang tersimpan di akun kamu lalu klik”Gunakan
  3. Atau masukkan kode voucher (contoh : BLI-XXX) pada kolom Kode Voucher lalu klik “Gunakan” untuk mengkonfirmasi
  4. Jumlah nilai pesanan akan berkurang sesuai dengan nilai voucher belanja yang digunakan.

Beli Takjil Buka Puasa Hemat dengan Voucer Makanan dari Blibli

Walaupun belum ada restoran di Banjarmasin di daftar voucer makan, tapi seperti yang aku bilang tadi ada voucer dari GoFood dan GrabFood yang bisa kita beli di Blibli. Kalau aku memilih voucer dari GoJek. Karena toko takjil langganan ada di GoJek hehehe. Wah ternyata beli voucer makanan di Blibli harganya lebih murah, bisa hemat 8%!

Setelah membeli voucer makan, langsung aja pakai voucernya dengan cara berikut :

  1. Setelah mengambil kode voucer dari aplikasi Blibli, kemudian buka aplikasi GoJek
  2. Buka profil kalian kemudian pilih “Masukan Kode Promo”
  3. Masuk ke dalam halaman ‘Voucher Saya’ di pojok kanan atas homescreen Gojek
  4. Tekan ‘PAKAI’ lalu potongan harga akan muncul di halaman konfirmasi pesanan
  5. Pilih restaurant dan menu yang kalian inginkan
  6. Masukkan rincian lokasi tujuan
  7. Biaya pembelian kalian secara otomatis akan terpotong sesuai nominal voucher

Kesimpulan

Buka bersama dengan voucer makan dari Blibli memang lebih hemat bukan? Selain itu cara pembeliannya juga mudah sekali. Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan. Semoga puasanya lancar, bisa menjadi penggugur dosa dan semua amal kita diterima Allah. Aamiin.

PS
Peluk dari jauh

Lilpjourney
Lilpjourney Seorang travel blogger Indonesia yang suka jalan-jalan menyusuri keindahan alam berbalut adat dengan aroma secangkir kopi.

Tinggalkan Balasan

Hi! Terimakasih telah berkunjung. Silahkan isi nama dengan link blog (contoh lilpjourney.com) biar bisa blog walking. Jika ada pertanyaan dan diskusi silahkan tinggalkan komentar ya