Lilpjourney Seorang travel blogger Indonesia yang suka jalan-jalan menyusuri keindahan alam berbalut adat dengan aroma secangkir kopi.

5 Tips Kunjungi Tempat Wisata Jakarta untuk Mengisi Weekend

2 min read

tips wisata jakarta

Lilpjourney.com | Travel – Jakarta kini sudah mulai ramai berkat pemberlakuan new normal. Sejak dibukanya mall, gedung perkantoran, dan tempat wisata beberapa bulan lalu, pembahasan mengenai tips kunjungi tempat wisata di Jakarta era new normal pun menjadi trending

Tips Wisata Jakarta di Era New Normal

Sangat wajar jika saat ini masyarakat harus fokus dalam penanganan dan pencegahan Covid-19 agar tidak semakin menyebar luas. Nah untuk kalian yang ingin berwisata di Jakarta saat weekend, gue punya beberapa tips berwisata yang perlu diindahkan.

#1 Bawa ‘alat tempur’ sesuai protokol kesehatan

Alat tempur yang dimaksud adalah hand sanitizer, masker, sarung tangan, dan hair cap. Pakai dan bawalah semua ini setiap kali melangkahkan kaki dari rumah. Jika diperlukan, kamu bisa langsung pakai agar kamu tetap terlindungi dari penyebaran virus Covid-19.

Bila perlu, bawa alat tempur cadangan, khususnya masker. Apabila masker kotor, kamu masih punya masker cadangan untuk dipakai. Jadi kamu tidak perlu sengaja singgah di supermarket untuk beli-beli masker.

#2 Gunakan kendaraan pribadi

Tempat wisata di Jakarta ada beragam. Kamu tidak perlu mengunjungi tempat wisata yang jauh, yang mewajibkan kamu dan keluarga menggunakan transportasi umum. Cukup yang dekat, yang bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi saja sudah sangat menyenangkan.

Selain menyenangkan, liburan dengan kendaraan pribadi pastinya lebih aman di situasi pandemi seperti sekarang. Kalau tidak punya kendaraan sendiri, kamu bisa gunakan jasa rental mobil Jakarta agar rencana liburan tidak sebatas wacana doang.

#3 Pilih destinasi yang tidak terlalu ramai

Tempat wisata yang kembali dibuka pasti bakal ramai didatangi pengunjung, terutama yang menawarkan panorama bagus. Disini kamu harus cerdas menentukan pilihan, sehingga protokol kesehatan bisa tetap kamu laksanakan di tempat wisata yang dikunjungi.

Untuk menghindari keramaian, kamu bisa datang lebih awal dari biasanya. Misalnya, jam 10 pagi saat tempat baru dibuka karena di waktu ini orang masih sibuk untuk siap-siap. Dengan begini, kamu bisa bebas bekekspresi dan pastinya tidak perlu mengantri karena tempat wisatanya masih sepi.

#4 Gunakan pembayaran cashless

Virus bisa tersebar melalui banyak cara, salah satunya uang. Maka dari itu, minimalkan penggunaan uang tunai selama mengunjungi tempat wisata di Jakarta. Gunakan pembayaran cashless atau non tunai agar kamu tidak menyentuh uang yang sudah dipegang oleh orang lain.

Manfaatkan metode pembayaran e-wallet, kartu debit atau kartu kredit. Selain aman, pembayaran cashless juga lebih cepat, simple, dan efektif. Jadi kamu tidak perlu membawa uang tunai dalam jumlah banyak sewaktu liburan. 

#5 Pilih tempat penginapan yang aman

Bagi yang ingin menginap, pastikan tempat penginapannya aman. Dalam arti sudah memenuhi standarisasi kebersihan dan kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah. Hal ini penting diperhatikan karena yang menginap di situ bukan hanya kamu dan keluarga, tapi banyak orang.

Siapkan pula beberapa dokumen seperti yang dianjurkan oleh pemerintah. Jadi sesampainya di penginapan, kamu bisa langsung beristirahat agar bisa kembali menjelajah tempat wisata baru di hari esok.

Sewa Mobil yang Menerapkan Protol Kesehatan?

tips wisata jakarta

Bagi penduduk luar Jakarta yang ingin menyewa mobil di musim pandemi, cobain layanan sewa mobil dari TRAC. Perusahaan ini sendiri sudah menerapkan prosedur kesehatan sesuai anjuran pemerintah, jadi perjalananmu dipastikan aman. Untuk pemesanan, silakan hubungi Customer Assistance Center di nomor 1500 009.

Sebagai informasi, TRAC punya peranan penting juga dalam membantu para tenaga kesehatan medis di tengah pandemi. TRAC dipercaya oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sebagai salah satu layanan akomodasi bagi tenaga kesehatan di RS Persahabatan untuk sarana transportasi dalam menghadapi COVID-19.

Nah itu tadi tips wisata Jakarta di era new normal yang tidak boleh diabaikan agar wisata kalian tetap aman dan seru ya. 

PS
Peluk dari jauh

Lilpjourney Seorang travel blogger Indonesia yang suka jalan-jalan menyusuri keindahan alam berbalut adat dengan aroma secangkir kopi.

7 Replies to “5 Tips Kunjungi Tempat Wisata Jakarta untuk Mengisi Weekend”

  1. Baru aja lho aku pengen liburan terus lewat Jakarta, eh tau-tau udah mau PSBB lagi kan ya Jakarta, gagal lagi deh liburan. Akhirnya liburan di Banjarmasin aja bareng keluarga. Hehe

  2. Trac ini uda lama banget aku kenal sejak masi kerja dulu. Kantorku pake jasa trac untuk mobil dan driver. Dan performanya juara memang. Jadi kalo sekarang ada layanan kaya gini, uda percaya deh ya performanya oke

  3. Yang penting bisa jalan jalan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang berlaku hihi. Mengenai trac nih, aku belom pernah menggunakan ini. Apakah sejenis dengan layanan ojol yang ada di Jakarta ka?

  4. Padahal kalo ke Jakarta tuh yg paling seru naik angkutan umumnya. Tp situasi kaya gini emang lebih aman bawa kendaraan pribadi kaya motor atau mobil huhu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.