Lilpjourney Seorang travel blogger Indonesia yang suka jalan-jalan menyusuri keindahan alam berbalut adat dengan aroma secangkir kopi.

Perlengkapan Kesehatan Traveler

1 min read

perlengkapan traveler
Ransel Merah Jambu

Lilpjourney.com | Tips & Trick – Sebagai seorang solo traveler, gue dituntut untuk bisa menjaga diri sendiri selama bepergian. Segala keperluan pribadi harus gue siapkan dengan matang tanpa terlewat satupun. Prinsip gue : usahakan untuk tidak merepotkan siapapun. Walaupun seringnya bepergian dadakan, tapi gue punya 2 pouch yang ready dibawa kapan saja, shower kit dan perlengkapan kesehatan.

Bagi gue perlengkapan kesehatan itu penting banget. Karena untuk orang yang hobby di jalan, kecelakaan bisa terjadi sewaktu-waktu. Nah berikut ini perlengkapan kesehatan yang wajib gue bawa :


# Obat Pengering Luka

Ini salah satu obat peling penting yang harus gue bawa. Untuk obat pengering luka, gue pakai bioplacenton karena berguna untuk mengobati luka terbuka ataupun luka bakar.

# Plester, Perban dan Kain Kasa

Karena sering jalan, biasanya tumit kaki gue lecet. Jadi biasanya gue tempel plester biar tetep nyaman jalan. Tapi beda lagi kalau luka karena kecelakaan. Dari pada menggunakan plester, gue lebih suka menggunakan perban dan kain kasa. Tapi bersihin lukanya dulu sih.

# Minyak Angin

Pernah pas lagi traveling sendirian, tiba-tiba badan merah-merah semua. Untungnya bawa minyak angin yang bisa meredakan gatal akibat gigitan serangga dan alergi.

# Cream Pereda Nyeri

Namanya juga suka, cream pereda nyeri ini wajib banget dong. Gue sih pakai Counterpain untuk urusan nyeri otot ataupun sendi.

# Obat Pribadi

Mefinal.
Karena gue pernah kecelakaan yang mengakibatkan gue harus merasakan dinginnya ruang operasi, gue selalu bawa Mefinal. Salah satu obat rujukan dokter jika sewaktu-waktu nyeri pada bekas luka operasi gue kambuh. 

Biogesic
Obat ini cocok buat gue sewaktu mengalami demam

Gazero
Begah sewaktu diperjalanan itu nggak enak banget. Jadi gue selalu bawa gazero yang cocok buat meredakan begah.

# VITAMIN

Karena bepergian akan menguras banyak energi, alangkah baiknya selain makan teratur juga diimbangi dengan asupan vitamin. Kalau vitamin biasanya gue selalu bawa Imboost dan Vitacimin C.

Selain enam items di atas, gue juga selalu bawa tisu, handuk kecil, hand sanitizer, pantyliner, pembalut, tumbler serta kotak bekal yang berisi cemilan hehehe. Segala perlengkapan kesehatan yang gue perlukan harus gue sediakan sendiri. Bahkan kadang bisa juga untuk pertolongan ke orang lain.

Penting diingat untuk selalu mengutaman selamatan dan kesehatan selama bepergian ya temen-temen traveler. Jangan sampai karena kecelakaan atau kondisi tiba-tiba drop perjalanan kalian jadi kurang menyenangkan. Nah itu tadi perlengkapan kesehatan yang wajib aku bawa, kalau kalian selalu bawa apa aja nih? Share di kolom komentar yaaa.


PS
Peluk dari jauh

 

Lilpjourney Seorang travel blogger Indonesia yang suka jalan-jalan menyusuri keindahan alam berbalut adat dengan aroma secangkir kopi.

11 Replies to “Perlengkapan Kesehatan Traveler”

  1. Kalau aku biasanya bawa minyak kayu putih, obat maag, kadang obat flu juga sama vitamin c.
    Kalau sekarang sama anak bawaannya jadi bertambah sama obat demam, obat flu dan Vitamin anak jugaa.

  2. Kalo traveling, sebenernya obat-obatan yg kubawa hanya 10% kepake. Sisanya jadi menuh-menuhin tas aja haha. Yang biasa kepake paling antimo & minyak kayu putih.

  3. Dhe Salut dhe sama Mba yang bisa Solo Traveling , impian yang belum tercapai, hikssss krna kebanyakan takut hahah. Tp skrg pengen solo traveling gk bsa lg udh ad paksu ckckck. Noted nih ntuk perlengkapan traveling yg harus di bawa ��

  4. Saya juga termasuk orang yang selalu bawa persediaan obat-obatan maupun P3K saat perjalanan. Hehehe, paling sering dan pasti dibawa itu Panadol, Tolak Angin, FreshCare, Dulcolax, Koyo (hahahaha :P), dan beberapa perlengkapan P3K seperti hansaplast dan teman-temannya :>

    Memang seharusnya kita selalu siap sedia, apalagi kita nggak pernah akan jatuh atau sakit selama di perjalanan. However, semoga kita selalu dalam keadaan sehat di manapun kita berada yaaaa 😀

  5. Aku prnh di awal2 traveling, sempet sakit. Pas ke Bangkok, Siam Rep dan pnom penh. April, lagi panas2 nya di sana, berdebu pula. Aku yg biasanya memang srg sakit kalo udh kena panas JKT, inilah pula kena panas Kamboja yg LBH parah lgs tepar :p. Untungnya ada suami mba. Dan waktu itu jujur g bawa obat2an. Tp sejak itu belajar dr pengalaman , lgs bawa dompet khusus yg isinya obat2 basic utk bepergian, dan slalu aku refil menjelang jalan2. Pernah juga keabisan obat radang tenggorakan dan flu di Jepang. Mau ga mau beli drpd kesiksa sakit nelan. Lumayan mahal, tapi ajaibnya ampuuuuuh hahahaha . Cm minum 2x lgs sembuh besoknya. Pgn nyetok, tp pas inget harga, ga jadi hihihi… Mending utk shopping 😀

Tinggalkan Balasan

Hi! Terimakasih telah berkunjung. Silahkan isi nama dengan link blog (contoh lilpjourney.com) biar bisa blog walking. Jika ada pertanyaan dan diskusi silahkan tinggalkan komentar ya

© Copyright 2021 - lilpjourney.com