Lilpjourney Seorang travel blogger Indonesia yang suka jalan-jalan menyusuri keindahan alam berbalut adat dengan aroma secangkir kopi.

The Somayan Bungalows Nusa Penida

3 min read

the somayan bungalows
The Somayan Bungalows Nusa Penida

Lilpjourney.com | Bali Story – Bulan Februari lalu sebelum pandemi masuk ke Indonesia, gue sempat melipir ke Bali dan mudik ke Tulungagung. Saat ke Bali tentu saja hal yang paling penting yang harus gue siapkan adalah pesan hotel. Kalau menginap di daerah Denpasar dan Bangli gue sudah punya hotel langganan yang bisa gue pesan online. Tapi liburan kali ini gue pengen ke Nusa Penida! Dan ketemulah sama The Somayan Bungalows.

Pesan Hotel Online

Salah satu yang paling gue suka di era industri 4.0 adalah banyaknya kemudahan di dalam genggaman. Bagi seorang traveler yang bepergian di tahun 2009 dan di tahun 2020 tentu banyak perubahan yang dapat dirasakan. Seperti dalam hal pesan hotel. Cukup buka aplikasi di smartphone, pilih hotel yang kalian mau dan bayar.

Ada beberapa faktor yang menjadi pertimbangan gue sebelum memesan kamar hotel  :

  1. Lokasi hotel dari tempat wisata
  2. Konsep hotel. Gue paling suka yang konsep heritage.
  3. Fasilitas hotel.
  4. Foto kamar hotel di aplikasi. Kalau fotonya menarik, tentu gue akan mempertimbangan.
  5. Jalan akses ke hotel. Pernah gue naksir banget sama hotel yang super cantik, tapi jalan ke hotelnya lewat hutan dan jalannya masih batu-batu. Mikir dua kali dong.
  6. Harga harus include sarapan. Karena gue paling males pagi-pagi udah gabut cari sarapan.

Aplikasi Pesan Hotel Online

Sepertinya nggak cuma gue yang suka sama aplikasi yang satu ini. Yap! Traveloka. Sampai detik ini gue selalu memilih Traveloka untuk urusan pesan hotel. Seperti saat ke Singapore pertama kali, Traveloka menjadi andalan gue. Selain karena banyak promo, tapi juga karena pilihan hotelnya terlengkap, harga nggak menipu dan informasi tentang hotel yang akan kita pesan detail banget.

Saat gue liburan ke Bali kali inipun gue mempercayakan urusan hotel ke Traveloka. Fitur filter berdasarkan budget yang mereka sediakan sangat membantu banget. Selain itu saat kita memilih hotel bisa tau ada tempat wisata apa saja sih dekat hotel itu, jaraknya berapa meter sih. Membantu banget loh pas kalian bikin itinerary.

Liburan ke Nusa Penida Bali

Jika kalian berencana liburan ke Nusa Penida Bali dan sedang mencari rekomendasi hotel di Nusa Penida. Selamat! Kalian berada di tempat yang tepat. Keindahan Nusa Penida tentu sudah bukan rahasia lagi. Ada banyak sekali tempat wisata Nusa Penida yang bisa kalian kunjungi. Sebut saja Angel’s Bilabong, Kelingking Beach, Broken Beach, Crystal Bay, Diamond Beach dan masih banyak lagi.

Setelah mengunjungi Pura Luhur Lempunyang, gue bergegas kembali ke Kuta untuk mengambil ransel di hotel dan bergegas ke Sanur. Agak was-was kalau nggak sempat dapat kapal untuk menyeberang ke Nusa Penida. Walaupun dibeberapa artikel mengatakan jam terakhir kapal berangkat pukul 5 pm waktu Denpasar, alhamdulillah gue masih kebagian kapal saat riba di Sanur pukul 5.30 pm.

Berapa sih tiket menyeberang ke Nusa Penida? Cukup murah kok. Jika kalian pesan di aplikasi (lagi-lagi Traveloka) hanya 85ribu. Sedangkan kalau kalian pesan di loket resmi di Sanur, harganya mulai 100rb.

The Somayan Bungalows Nusa Penida

view the somayan bungalows
View sunrise dari kamar The Somayan Bungalows

Karena ini liburan pertama gue ke Nusa Penida, gue sangat hati-hati saat mencari hotel Nusa Penida. Gue sih pengennya hotel dekat pantai Nusa Penida atau hotel dekat pelabuhan Nusa Penida. Dan tentunya punya harga yang ramah. Wkwkwkwkwk. Maklum gue masih traveler dengan budged pas-pasan.

Bertemulah gue sama The Somayan Bungalows Nusa Penida. Kenapa sih gue memilih The Somayan Bungalows Nusa Penida?

  1. The Somayan Bungalows Nusa Penida punya kamar yang cantik.
  2. Bungalows ini menghadap ke laut dan menghadap matahari terbit. Jadi view nya sangat cantik!
  3. Harga yang sangat bersahabat. Cuma 280ribu aja per malam!
  4. Sudah dilengkapi sarapan yang super mevah!
  5. Dilengkapi dengan AC dan air panas untuk mandi.
kamar mandi the somayan bungalows
Kamar mandi The Somayan Bungalows

Oh iya untuk urusan sewa motor Nusa Penida sangat mudah loh! Kemarin gue sebenarnya modal nekad aja. Nggak ada booking motor. Karena harganya itu loh. Mahal. Hehehe. Akhirnya gue nekad : sewa motor sama penduduk lokal yakin ada. Waaah ternyata memang benar ada. Pas kalian sampai di dermaga Nusa Penida ada banyak penyewaan motor. Kalian juga bisa tanya sama kru kapal nya.

Dibandingkan dengan booking online, ternyata sewa motor Nusa Penida saat on the spot lebih murah. Sewa motor trail cukup 125riba saja per hari.

Hotel Murah Tapi Sarapan Mewah

menu sarapan the somayan bungalows
Menu sarapan pagi The Somayan Bungalows

Gue serius! Nggak nyesel banget udah pilih penginapan Nusa Penida yang super murah ini. The Somayan Bungalows Nusa Penida ini seperti yang gue info di atas harganya cuma 280ribu sudah include sarapan. Walaupun jarak hotel ini dari dermaga lumayan jauh, sekitar 12 km atau 20 menit waktu tempuh dengan motor.

Sarapannya apa sih Put? Kok super mevah? Gimana nggak super mewah kalau paket sarapan untuk berdua ini sudah include kopi, teh, gula dan air panas yang bisa kalian sajikan sesuai selera. Lalu ada buah naga, semangka dan pisang. Masih ada lagi pilihan sarapan seperti roti bakar, nasi goreng dan scramble egg. Tapi yang paling juara sih view dari hotel ini saat sarapan.

Menghadap matahari terbit, sarapan dan secangkir kopi. Masya Allah benar-benar nikmat dunia.

Kopi pagi the somayan bungalows
Menikmati kopi pagi di The Somayan Bungalows

Jadi sudah merencanakan liburan saat pandemi ini usai? Nusa Penida Bali bisa menjadi pilihan yang tepat. Jangan lupa menginapnya di The Somayan Bungalows Nusa Penida.

PS
Peluk dari jauh

Lilpjourney
Lilpjourney Seorang travel blogger Indonesia yang suka jalan-jalan menyusuri keindahan alam berbalut adat dengan aroma secangkir kopi.

27 Replies to “The Somayan Bungalows Nusa Penida”

  1. Put kenapa jempolmu ijo? Itu memar habis kejepit pintu kah? Trus gak di tanyain tuh sama pihak bungalow kenapa gitu? Eh sabar ya put, aku emang suka nanya

  2. Dulu pernah ke Bali tapi nggak mampir ke Nusa penida. Pengen sih ngerasain kesini, viewsnya keren banget nih jadi mupeng. Semoga ada rezekinya liburan lagi deh. Aamiin

  3. Jadi pengen liburaaaaan :((
    padahal kalo ada rezeki tahun ini pengen ke nusa penida dkk nya
    Makasih infonya kak put, nnati kalo beneran bs kesana biar aku nginap d sini aja hehe

  4. Waas keren! Tapi pengalaman dg traveloka memang ga pernah mengecewakan kok haha. Dulu pas family tour, booking tiket ke yogya pake traveloka, PP. Puas harganya dpt murah bahkan pas berangkat bisa dapet Garuda pula. Unforgottable moment.

  5. Wow, aku salfo ama sarapan semangkanya yg manteb banget. Bisa berlama-lama nih sarapan di balkon yg viewnya kwereeen banged.
    Kangen iiih jalan-jalan lagi, engga pake tes ini itu. Langsung jalan aja gitu…

  6. Belum pernah ke Nusa Penida, padahal dari kecil udah sering lewat Bali. Soal view dari balkon menghadap pantai itu memang warrbyasak, apalagi pas sunrise, bisa sekalian jejemuran ya, Mbak..

  7. honeymoon di nusa penida asik kali ya
    uuu pengeeeen

    sewa motor harga segitu wajar lah ya, nggak mahal2 banget
    di Malang tuh 80ribu/hari

  8. wah nusa penida…, destinasi impian…
    tempat menginapnya nyaman mbak, viewnya pun bagus
    enak ya buat refreshing sejenak

  9. Sudah lama saya mendengar keindahan Nusa Penida. Ditambahlagi dengan artikel dan foto-foto di atas. Untuk urusan hotel saya juga sering banget pesan di Traveloka. Aplikasinya user friendly dan banyak promo.

  10. Rasanya sudah sangat merindukan liburan. Setelah pandemi kelar, saya berencana mengunjungi bali. Mungkin ke nusa penida bisa jadi wishlist deh.

  11. Indahnyaaaa. Paling suka sama foto sunrise deh. Berasa tenang aja suasananya. Menu sarapannya juga wow ya.

    Pesan pake Traveloka ya Mba? Penasaran deh rate-nya berapa. Melipir dulu lah aku ke Traveloka kalo gini sih.

  12. Bikin betah ya keknya, huhu… view nya itu loh, jadi kangen liburan. Mudah-mudahan bisa ke sana someday.

  13. Sementara belum berani keluar daerah dulu nih. Kemarin aja aku gak mudik. Beraninya cuma staycation deket2 aja. Haha..

  14. Traveloka emang andalan banget buat liburan dengan budget yang hemat. Tanpa harus berkeliling nyari harga murah, tinggal jari aja yang nyari dalam genggaman. Pokoknya selagi masih ada sinyal, yang namanya liburan mesti di-set dengan baik pake Traveloka. All in one service nih..

  15. AKu baca ini sambil membanyangkan diriku ada di sana mba putttt…. sungguh kangen banget sama nuansa outdoor gini…pemandanganya juga MasyaAllahhh ^

  16. Udah kangen banget nih jalan-jalan semenjak Pandemi belum jalan-jalan lagi, Nusa penida bagus ya buat destinasi impian nih

  17. Whaaa….. udah lama banget nggak menginjakkan kaki ke Bali. Dulu waktu ke BAli nginep di rumah penduduk hehe. Eh tapi penginapan di Bali murah2 sih emang ya

  18. Tahun 2019 saya tuh mau mampir ke sini
    Hanya saja banyak halangan
    Eh nggak tahunya semakin cantik gini sekarang

  19. Prinsipku kalau milih penginapan; nggak apa-apa jauh dari airport atau pelabuhan yang penting pemandangannya kece. Murah itu bonus. ^^ Berani bayar mahal kalau viewnya mahal. Cuma kalau ada semurah ini, aku masukin ke list prioritas

  20. Nusa Penida ini adalah salah satu wishlistku bersama keluarga mba karena masih sangat alami dan pemandangannya MasyaAllah juga. Super tenang bisa minum kopi sambil liat laut di kejauhan gitu ya Mba

  21. baca artikel tentang jalan-jalan, eksotisnya alam, budaya dan penginaapan entah kenapa selalu bikin pengen liburan juga. Tapi masih belum terlalu berani buat liburan jauh. Dan males ribetnya juga sebenarnya harus PCR dan antigen. Jadi kalau penting banget, baru deh siap berangkat kapanpun dan dimanapun

Tinggalkan Balasan

Hi! Terimakasih telah berkunjung. Silahkan isi nama dengan link blog (contoh lilpjourney.com) biar bisa blog walking. Jika ada pertanyaan dan diskusi silahkan tinggalkan komentar ya