Lilpjourney Seorang travel blogger Indonesia yang suka jalan-jalan menyusuri keindahan alam berbalut adat dengan aroma secangkir kopi.

Staycation Jakarta Era New Normal? Berikut Amannya

2 min read

Staycation Jakarta New Normal

Staycation Jakarta di Era New Normal? Berikut Panduannya Agar Aman

Sudah rindu berlibur namun masih ragu untuk bepergian ke luar kota? Staycation Jakarta di era new normal ini bisa menjadi pilihan menarik.”

Rindu Berlibur? Staycation Aja!

Lilpjourney.com | Staycation – Pandemi akibat virus Covid-19 memang terasa cukup menyebalkan karena membuat banyak orang menjadi merasa terkurung di rumah selama berbulan-bulan. Saat ini, memasuki era New Normal, beberapa pusat hiburan dan tempat wisata telah kembali dibuka dengan protokol kesehatan khusus untuk mencegah penyebaran virus.Apabila kalian sudah rindu berlibur namun masih ragu untuk bepergian jauh ke luar kota, staycation Jakarta bisa menjadi pilihan yang menarik. Menikmati waktu untuk rehat sejenak di nyamannya hotel dengan berbagai layanan khusus yang memanjakan tentu akan membantu kalian untuk mengisi kembali energi menghadapi hari-hari. Tertarik untuk melakukannya? Simak terlebih dahulu panduan staycation yang aman berikut ini ya.

#Pilih Hotel Yang Menerapkan Protokol Kesehatan

Poin pertama ini merupakan hal yang mutlak untuk dilakukan. Pastikan kalian memilih hotel yang menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dan para ahli. Jangan sampai rencana staycation kalian yang menyenangkan berubah menjadi bencana hanya karena lalai memilih hotel.

Beberapa protokol kesehatan yang harus diterapkan oleh hotel diantaranya wajib menggunakan masker dan hand sanitizer atau mencuci tangan sebelum masuk, peraturan jaga jarak, hingga prosedur pembersihan ruangan yang benar-benar higienis. Untuk mengetahui hotel mana saja yang telah menerapkan protokol kesehatan, kalian bisa mencari informasinya di internet atau mintalah rekomendasi dari teman yang telah melakukan staycation.

#Cek Kebersihan Kamar Hotel saat Staycation Jakarta New Normal

Untuk berjaga-jaga dan sebagai langkah preventif, cek terlebih dahulu kamar hotel yang akan kalian tempati. Apabila kalian menemukan spot yang kurang bersih atau pun seprai yang kurang layak, segeralah minta petugas hotel untuk menggantinya. Jika memungkinkan, saat melakukan pemesanan kalian bisa menambahkan special request bagi pihak hotel untuk membersihkan kamar secara ekstra.

#Siapkan Peralatan Sanitasi Sendiri

Ini juga merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Di masa pandemi ini, wajib untuk membawa peralatan khusus seperti masker, hand sanitizer, hingga face shield baik untuk diri sendiri ataupun anggota keluarga lain yang menginap bersama. Akan lebih baik bila kamu juga menambahkan desinfektan atau air purifier dalam list peralatan sanitasimu.

#Membawa Perlengkapan Personal

Biasanya, hotel akan menyediakan perlengkapan personal yang sifatnya mendasar seperti sikat gigi ataupun alat makan. Mengingat kondisi pandemi dimana virus dapat menyebar melalui penggunaan benda yang bergantian, akan lebih baik bila kamu membawa sendiri perlengkapan-perlengkapan yang sifatnya personal ini. Pilih yang ukurannya handy dan ergonomis agar tidak kesulitan dan tak makan tempat bila dibawa.

#Selalu Terapkan Protokol Kesehatan

Disiplin adalah kunci dalam memutus rantai penyebaran virus. Usahakan untuk selalu menjaga diri dan menerapkan protokol kesehatan agar staycation kalian aman dan berkesan. Hindari kerumunan dan terapkan social distancing ketika berada di public space. Selama pandemi, hindari tempat-tempat di hotel yang kerap ramai seperti misalnya pusat kebugaran, kolam renang, bar atau pun restoran. Mintalah petugas hotel untuk mengantar makanan kalian ke kamar agar lebih aman dan nyaman.

Flash Sale Traveloka Setiap Jum’at!

Tertarik untuk melakukan staycation Jakarta new normal tetapi budget terbatas? Jangan khawatir, kini  kalian bisa staycation di hotel yang nyaman dengan harga yang aman di dompet. Manfaatkan promo flash sale dari Traveloka setiap hari Jumat untuk mendapatkan harga hotel populer yang super hemat. Caranya cukup mudah, install aplikasi Traveloka dan nyalakan notifikasinya atau pantau semua media sosial Traveloka untuk mendapatkan informasi mengenai flash sale. Happy holiday!

PS
Peluk dari jauh

Lilpjourney Seorang travel blogger Indonesia yang suka jalan-jalan menyusuri keindahan alam berbalut adat dengan aroma secangkir kopi.

16 Replies to “Staycation Jakarta Era New Normal? Berikut Amannya”

  1. Restoran, justru harus dihindari ya. Padahal, saat sarapan adalah salah satu alasan keseruan staycation. Apalagi kalau hotel itu femes dengan kenikmatan hidangannya!
    Tapi, setuju, kesehatan memang harus diutamakan

  2. jiwa travelingku uda bergejolak banget ini mba putt. Udah kepingin liburan juga. Rasanya kalau liat flash sale di traveloka jadi kepingin klik beli cepetan. Kemarin uda bikin alarm tapi kelupaan. Hahaha. Besok jumat mau deh hunting lagi. Thankyou infonya yaa

    1. Jujur saya belum berani euy buat staycation di hotel. Kalo ga penting-penting amat saya lebih memilih staycation di rumah aja hehe. Tapi itu flash sale jumatnya menggoda juga ya. Duhh

  3. Traveloka hebat euy bisa survive di tengah goncangan. Akupun terpikir mau staycation di hotel dalam kota aja sih, yg sudah ketauan protokolnya ketat. Tapi belum tau ni pak bojo setuju ga kira2. Cari yang sepiiiiii gitu kira2 masih aman ga.

  4. Udah rinduuuu stayation. Terus, mupeng lihat teman-teman di Jakarta ada staycation ke daerah anyer, punak, dll. Duhhh wkwkwk. Pernah rame-rame sama keluarga dari temannya anak di skul ita staycation di daerah pasar minggu. Seru dan rameeeeee.

  5. Aku rindunya koneksi internet yang cepet semua orang dan tetangga pada di rumah koneksinya mampet. Tapi pingin sih nyobain staycation juga, kalau pake jalan flash sale di Traveloka pasti jadi ramah kantong gitu kan buat staycationnya. Jiwa diskonanku bergelora nih. Coba ah aku mau kepo tiap hari Jumat. Kalau dapet yang pas tinggal berangkat dan nerapin protokol kesehatan dari artikel di sini 🙂

  6. Saya masih belum berani juga staycation. Memang sih, saya yakin pihak hotel pasti menerapkan aturan protokol kesehatan yang ketat. Tapi para tamunya siapa yang tau? Apalagi kalau momen sarapan, atau berenang dan aktivitas lain di hotel yang membuat kita berbaur dengan tamu hotel lainnya, kita tidak tau bagaimana mereka menjaga kedisiplinan menjaga kesehatan.
    Jadi sementara ini untuk menghilangkan jenuh, saya berkendara saja keliling naik motor bersama istri dan anak. Sejam berkeliling trus pulang. Hehe.

  7. Akhirnya perlahan tapi pasti, hotel-hotel mulai mendulang penghasilan. Berasa banget pasti selama Covid, pengunjung turun drastis. Yang mau staycation pun mikir kan dan memutuskan mending di rumah dulu sementara. Kalo kondisi udah kondusif, sip lah yuk staycation. Beneran, serius. Udah lama nih nggak staycation.

  8. Tips nya membantu banget kak.. Staycation di era new normal ini bikin maju mundur, mikirin pertimbangan banyak hal.
    Tapi sepertinya dalam waktu dekat terpaksa harus staycation ke luar daerah karna si bocah sudah lama banget tertunda penanganan medis nya…

  9. Jadi pengen staycation ggra baca tips ini wkwk flash sale travelokanya bisa jadi referensi nih buat obat rindu traveling tapi ttep pngen hemat & tetap menerapkan protokol kesehatan

  10. Traveloka emang penolong kalau pengen staycation tapi tetep hemat, apalagi pakai Traveloka paylater, sungguh godaan

  11. Liat ini, jiwa staycationku bergejolak. Pengen banget staycation karena sudah bosan di rumah, mantap nih tipsnya jadi emang harus cari hotel/penginapan yang menerapkan protokol kesehatan ya.

  12. Ini infonya pas banget sih, aku lagi cek-cek traveloka buat liburan ke suatu tempat, eh diinfoin tiap jumat. Bakalan cek dah kebetulan hari ini hari Jumat. Hehe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.