Lilpjourney Seorang travel blogger Indonesia yang suka jalan-jalan menyusuri keindahan alam berbalut adat dengan aroma secangkir kopi.

Mudah Membuat Website dengan Simple WordPress Niagahoster

3 min read

Lilpjourney.com | Blogger Story – Tahun ini genap 3 tahun usia blogku. Sebagai blogger yang memulai dunia blog dengan platform Blogspot, tentu ada ketakutan ketika memutuskan migrasi ke WordPress. Dimana salah satu faktor yang paling menakutkan adalah konon katanya settingnya lebih sulit dan perlu biaya yang mahal untuk hosting. Untunglah saat ini bisa lebih mudah membuat dan mengelola blog WordPress dengan Simple WordPress Niagahoster.

Kenapa Blogger Enggan Memakai WordPress?

Saat teman-temanku tau aku seorang blogger, banyak loh yang penasaran. Seperti bagaimana rasanya punya personal blog? Bagaimana caranya membuat blog, apakah sulit dan mahal?

Bagi yang benar-benar baru terjun ke dunia blog, kebanyakan akan memilih platform yang mudah dan simpel seperti Blogspot. Ada beberapa ‘momok’ yang membuat blogger enggan menggunakan WordPress. Aku pun awalnya juga punya takutan ini :

  1. Biaya yang mahal karena harus beli hosting.
  2. Cuma suhu blogger yang pakai WordPress.
  3. Settingnya susah dan rumit.

Tapi bagaimana jadinya kalau tiga hal tersebut hanya mitos? Karena setelah aku pelajari dan mencari tau dengan kekuatan Google, ternyata membuat blog dengan WordPress itu mudah loh. Nggak perlu jadi suhu blog dan paham coding terlebih dahulu. Nggak perlu pusing masalah hosting mahal karena ada hosting terbaik yang siap memberikan layanan premium setiap saat.

Kesengsem dengan WordPress

Kenapa aku pengen pindah ke platform WordPress? Jawabannya sederhana, karena aku mau blogku lebih terlihat eksklusif dan profesional.

Jadi, pertengahan tahun 2019 aku pernah itu lomba blog. Kemudian ada peserta yang punya tulisan apik didukung dengan tampilan artikel yang menarik, ada animasinya gitu. Saat aku klik homepagenya, terasa lebih personal dan punya ciri khas tersendiri.

Usut punya usut ternyata dia menggunakan WordPress. Kok bisa ya WordPress di customize seperti itu? Ternyata kata Google tampilan artikel bisa keren begitu karena keistimewaan WordPress yang bisa install plugin. Untuk menuntaskan rasa penasaran itu, aku harus mencoba langsung menggunakan WordPress.

Awalnya memang cukup takut pindah platform blog. Tapi setelah melalui serangkaian pertimbangan dan riset. Akhirnya aku mantap pindah. Apalagi setelah kenal dengan Simple WordPress Niagahoster.

Simple WordPress Niagahoster

Simple WordPress adalah produk Niagahoster yang memberikan kemudahan pengelolaan hosting dan website dengan platform WordPress. Dengan Simple WordPress kita bebas mengelola blog menggunakan Dashboard Simple WordPress, tanpa perlu pengetahuan teknis tentang hosting. Produk Niagahoster ini juga dilengkapi dengan dukungan teknis premium yang siap membantu kita setiap saat.

Niagahoster sendiri adalah web hosting terbaik di Indonesia dengan fitur keamanan dan kecepatan yang optimal serta harga terjangkau.

Aku yang awalnya takut dengan beban biaya tambahan saat menggunakan WordPress pun akhirnya bernafas lega. Karena Simple WordPress menawarkan harga yang sangat terjangkau.

3 Pilihan Paket Simple WordPress Niagahoster

Kalian bisa mendapatkan website idaman siap pakai dengan tiga pilihan paket :

1# Paket Blog 32.100/bulan : cocok untuk blog pribadi

  • Gratis domain
  • Hingga 15rb pengunjung setiap bulan
  • Ruang disk 3gb
  • Mendapatkan tema khusus untuk blog

2# Paket Company Profile 59.900/bulan : cocok untuk pembuatan company profile perusahaan dan personal branding

  • Gratis domain
  • Hingga 135rb pengunjung setiap bulan
  • Ruang disk 30gb
  • Mendapatkan tema khusus personal branding

3# Paket Toko Online 109.900/bulan : cocok untuk usaha bisnis dan toko online

  • Gratis domain
  • Hingga 450rb pengunjung setiap bulan
  • Ruang disk 50gb
  • Mendapatkan tema khusus toko online
  • Gratis plugin Woocommerce

Untuk pembayarannya sendiri terdapat berbagai macam metode.  Mulai dari virtual account, e-wallet, hingga bisa bayar di minimarket terdekat.

Fitur Istimewa Simple WordPress

Dari tiga paket di atas, tentu aku memilih paket blog dengan biaya bulanan seharga segelas kopi. Hanya 32.100 per bulan! Menurutku ini harganya sangat terjangkau. Apalagi kita juga akan mendapatkan fitur istimewa dan spesial tanpa biaya tambahan loh.

1# Cek Statistik dengan Visitor Tracker

Visitor Tracker adalah fitur yang akan menunjukkan jumlah kunjungan, unique visitor, dan lokasi asal pengunjung website kita.

2# Dashboard Simple WordPress

Drag and drop konten dan layout website sesuai selera untuk kelola tema. Kita juga bisa instal plugin dan melakukan backup langsung dari Dashboard Simple WordPress.

3# PageSpeed Insights untuk Cek Kecepatan Website Optimal

Siapa sih yang nggak pengen punya blog atau website super cepat? Nah Simple WordPress Niagahoster dilengkapi fitur PageSpeed Insights yang menampilkan skor kecepatan halaman website, lengkap dengan rekomendasi perbaikan yang bisa kita lakukan.

Jaminan Keamanan

Sebagai blogger pemula menggunakan WordPress, tentu kadang kita was-was dengan kendala yang akan dihadapi. Contohnya dulu aku pernah mendapati website temanku yang saat di klik muncul tulisan error 403. Nah kalau masih pemula, tentu kita perlu jasa hosting yang siap setiap saat bukan?

Simple WordPress selain memberikan layanan migrasi platform blog secara gratis, tapi juga memberikan layanan pelanggan selama 24 jam selama 7 hari. Untuk membantu semua permasalahan teknis yang kita hadapi.

Lantas bagaiamana kalau blog atau website kita diretas? Tenang saja kita tinggal lapor permasalahan kepada Customer Success Agent Niagahoster. Tim Niagahoster akan membantu mengembalikan website yang diretas seperti semula. Simple WordPress dari Niagahoster juga dilengkapi dengan Advanced Firewall yang akan secara otomatis melindungi website dari serangan BruteForce & DDoS.

Agar perlindungan terhadap website kita lebih optimal, juga didukung pemindaian malware mingguan otomatis oleh Imunify360. Hasilnya, website kita bersih dan bebas dari malware. Kita juga tidak perlu takut kehilangan data karena bisa akses dan mengembalikan file backup kita kapan saja.

Penutup

Simple WordPress adalah solusi tepat untuk para blogger yang ingin membuat blog lebih profesional dan aman. Apalagi mereka memberikan layanan 24 jam selama 7 hari dengan harga terjangkau.

Oh iya ada promo 70% loh untuk pengguna baru. Follow dan keopi instagram mereka di @niagahoster atau kunjungi website Niagahoster.

Lilpjourney Seorang travel blogger Indonesia yang suka jalan-jalan menyusuri keindahan alam berbalut adat dengan aroma secangkir kopi.

Tinggalkan Balasan

Hi! Terimakasih telah berkunjung. Silahkan isi nama dengan link blog (contoh lilpjourney.com) biar bisa blog walking. Jika ada pertanyaan dan diskusi silahkan tinggalkan komentar ya

© Copyright 2021 - lilpjourney.com