Lilpjourney Seorang travel blogger Indonesia yang suka jalan-jalan menyusuri keindahan alam berbalut adat dengan aroma secangkir kopi.

Body Treatment di Rumah dengan Scarlett Whitening Body Care

4 min read

Scarlett Whitening Body CareLilpjourney.com | Beauty Jurnal – Semenjak pemerintah resmi mengumumkan pandemi Cov-19 masuk ke Indonesia tahun 2020 lalu, gue benar-benar membatasi interaksi dengan dunia luar. Jangankan untuk traveling, perawatan aja nggak berani. Padahal sekarang sudah H-7 wedding. Tapi untungnya sekrang sudah ada produk body treatment yang bisa gue lakukan dari rumah. Yap! Scarlett Whitening Body Care.

Kenapa Setia dengan Scarlett?

Sebagai penyuka brand lokal, tentu gue akan memberikan dukungan dengan menggunakannya. Apalagi jika produknya bagus, pasti beli lagi! Begitupun dengan Scarlett yang merupakan brand lokal dari Felicya Angelista. Scarlett sendiri sudah berdiri sejak tahun 2017 dan tidak hanya memproduksi Body Care Series, tapi juga Face Care Series, dan Hair Care Series.

Dari tiga series Scarlett tadi, saat ini gue menggunakan Body Care Series dan pernah mencoba acne serum yang ampuh mengusir jerawat.

Kali ini gue mau review produk Scarlett yang saat ini setia gue gunakan yaitu Body Scrub Romansa, Shower Scrub Pomegrante, dan Body Lotion Charming. Ketiga produk ini mengandung Glutathione dan Vit-E yang berfungsi untuk mencerahkan, melembabkan, dan menutrisi kulit.

Scarlett Body Scrub Romansa

scarlett romansa scrubGue itu tipe yang memilih produk selain karena manfaatnya tapi juga aromanya. Karena saat mencium aroma wangi saat treatment rasanya tenang banget. Jadi alasan gue memilih Scarlet Body Scrub Romansa karena aromanya harum! Hehehe.

Kemasan 

Sewaktu pertama kali beli produk body scrub dari Scarlett ini gue langsung falling love sama kemasannya yang tidak terlalu besar, jadi bisa masuk ke travel toiletry bag. Design packaging juga girly banget dengan dominan menggunakan warna putih dan pink.

Berbentuk bulat, saat pertama kali membuka produk ini terdapat lapisan pelingdung aluminium foil yang bertuliskan “Scarlett”. Pastikan segel aluminium foilnya belum terbuka, jadi produknya benar-benar dijamin higiens ya.

 Tektur, Warna, dan Wangi

Gue suka menggunakan produk body scrub dari Scarlett ini karena bulir scrub-nya yang halus, jadi tidak sakit saat diaplikasikan. Berwarna putih dengan tekstur yang halus, body scrun ini punya wangi yang harum banget. Bikin gue betah membersihkan kotoran membandel di kulit. Biasanya gue memakai 2-3 kali dalam seminggu. Apalagi waktu weekend, me time di rumah bareng produk Scarlett bisa membuat mood naik.

Cara Pemakaian 

Pemakaiakn body scrub ini sengat mudah. Dalam kondisi kulit kering (tidak kena air), ratakan ke seluruh badan atau bagian yang kalian inginkan. Lalu diamkan sekitar 5-10 menit agar lebih meresap ke kulit. Lalu gosok perlahan sampai kotoran yang membandel berjatuhan. Setelah itu bilas dengan air biasa atau air hangat, dilanjutkan dengan shower scrub.

Scarlett Shower Scrub Pomegrante

scarlett body wash ungu

Sebelum kenal shower scrub dari Scarlett, gue kira habis menggunakan body scrub sudah cuku dengan shower gel. Tapi semenjak menggunakan Scarlett shower scrub yang terdapat buliran scrub-nya, membersihkan kotoran di badan jadi semakin maksimal.

Terlebih produk ini punya aroma delima yang harum banget. Mandi pun terasa lebih relax dan tentunya lebih bersih dong. Jadi nggak heran kan, gue satu tahun setia dengan produk Scarlett.

Kemasan

Kemasan shower scrub dari Scarlett ini berbentuk botol bening dengan ukuran 300 ml, cocok untuk diajak traveling. Semakin jatuh cinta karena tutupnya berbentuk flip, jadi anti tumpah dong.

Pada bagian kemasannya juga memberikan informasi penting seperti cara penggunaan, izin, nomor BPOM, kehalalan produk, keterangan not tested on animal, hologram sebagai tanda produk asli, ingredient, serta expired date.

Tektur, Warna, dan Wangi

Menggunakan kemasan bening, jadi kita bisa lihat warna gel ungu dengan bulir scrub yang banyak. Saat diaplikasikan wangi pome langsung bikin kita reliks. Teksturnya halus banget walaupun terdapat bulir scrub.

Cara Pemakaian 

Cara pemakaiannya cukup mudah. Kalian cukup menuangkan ditelapak tangan atau menggunakan spons agar lebih banyak busanya. Kemudian gosokan keseluruh badan. Lalu bilas dengan air bersih.

Setelah mandi, dijamin deh mood kalian akan naik karena wangi pome-nya yang enak banget. Biar lebih maksimal, nggak ketinggalan gunakan juga body lotion-nya.

Scarlett Fragrance Body Lotion

Gue termasuk suka menggunakan body lotion. Terlebih saat di kantor yang suhunya lumayan dingin. Gue perlu menggunakan body lotion yang bisa melembabkan kulit. Jadi di meja kantor gue ada satu botol body lotion dari Scarlett. Hehehe.

Kemasan 

Kemasan body lotion-nya mirip dengan body shower-nya. Ukurannya pun sama 300 ml. Bagian tutupnya menggunakan pump dengan 2 lock-unlock. Kunci pertama dibagian leher terdapat open-stop dan kunci kedua dilehernya terdapat jepitan anti tumpah. Nyaman banget buat dibawa kemana pun.

Tidak ketinggalan informasi seputar produk dijelaskan secara lengkap di kemasannya seperti highlight ingredient Glutathione dan Vit-E yang berfungsi untuk mencerahkan, melembabkan, dan menutrisi kulit.

Tekstur, Warna, dan Wangi

Teksturnya jelas halus dan lembut banget saat diaplikasikan. Karena gue tipe orang dengan produksi keringat yang banyak, otomatis gue selalu cari produk body lotion yang anti lengket dan cepat menyerap di kulit.

Wangi body lotion-nya charming seperti wangi parfume Baccarat Rouge 540 Eau De. Waktu kerja, gue juga suka mengaplikasi produk ini di area tangan dan kaki. Biasanya gue juga menggunakan produk ini sebelum tidur, biar lebih nyenyak tidur nya.

Cara Pemakaian

Cara pakai body lotion ini seperti penggunaan body lotion lainnya. Kalian cukup menekan tutupnya, lalu aplikasikan secara merata ke seluruh tubuh atau bagian yang kalian inginkan.

Baca Juga :

Satu Tahun Bersama Produk Scarlett Whitening Body Care

Sebagai seorang travel blogger, masalah utama gue tentu kulit kusam dan gelap. Dulu gue punya semboyan : pantang pulang sebelum gosong. Padahal untuk mencerahkan kulit itu nggak gampang. Tapi saat stay at home selama pandemi pun nggak menjamin gue rajin merawat kulit. Hehehe.

Sebelum pandemi melanda, gue sempat jalan-jalan ke Bali. Kalian tau kan apa yang orang lakukan saat di Bali. Bermain di pantai dan panas-panasan. Pas pulang dari Bali, belum sempat perawatan sudah PSBB. Banyak salon dan klinik kecantikan diminta untuk tutup.

“Bagus ya produk Scarlett Whitening Body Care, wangi ” tutur seorang teman di grup WhatsApp. 

Dengar ditengahnya “whitening”, pikiran gue langsung mengajak si jari berselanjar ke market place. Gue pun langsung check out bodycare Scarlett! Jadi sejak pandemi sampai sekarang, kurang lebih sudah 1 tahun gue menggunakan produk Scarlett Whitening Body Care. Hasil yang gue dapatkan juga sesuai dengan claimnya yaitu kulit gue lebih cerah.

Sampai sekarang gue masih setia menggunakan rangkaian body care dari Scarlett. Selain sudah resmi izin BPOM, semua produk Scarlett juga no tasted on animal, halal MUI, dan Scarlett juga sudah ikut Green DOT.

Produk Scarlett Whitening Body Care nya juga dikemas dengan travel friendly. Jadi cocok banget untuk dibawa traveling. Ya ampun gue nggak sabar mau traveling bareng produk Scarlett.

Beli Scarlett Whitening Body Care di Official Store

Menurut gue, penting banget loh beli suatu produk apapun itu apalagi produk kecantikan di official store-nya. Karena keaslian produknya terjamin. Lalu gue juga lebih suka belanja di marketplace. Jadi saat barang yang datang ada kekurangan atau kesalahan bisa komplain lebih mudah.

Dari awal beli produk Scarlett Whitening Body Care selalu di Shopee Scarlett Whitening. Produk Scarlett dibandrol dengan harga Rp 75.000,-/produk. Jika kalian mau yang lebih murah, kalian bisa membeli paketan seperti gue. Cukup Rp 300.000,- kalian bisa mendapatkan 5 produk Scarlett Whitening. Menariknya, kalian akan mendapat box eksklusif yang reusable.

Kesimpulan

Produk Scarlett ini bukan untuk memutihkan, tapi untuk brightening atau mencerahkan. Kulit cantik itu nggak harus putih. Tapi kulit yang cerah karena ternutrisi, sehat, nggak kusam dan lembab.

Lilpjourney
Lilpjourney Seorang travel blogger Indonesia yang suka jalan-jalan menyusuri keindahan alam berbalut adat dengan aroma secangkir kopi.

Tinggalkan Balasan

Hi! Terimakasih telah berkunjung. Silahkan isi nama dengan link blog (contoh lilpjourney.com) biar bisa blog walking. Jika ada pertanyaan dan diskusi silahkan tinggalkan komentar ya