Lilpjourney Seorang travel blogger Indonesia yang suka jalan-jalan menyusuri keindahan alam berbalut adat dengan aroma secangkir kopi.

Review Scarlett Whitening Facial Wash dan Brightly Ever After Serum untuk Wajah Cerah dan Sehat

3 min read

Scarlett facial wash dan serumLilpjourney.com | Beauty Review – Siapa nih yang sering kena racun Instagram dan TikTok? Baru-baru ini aku kena racun Instagram produk kecantikan dari brand lokal. Yap bener banget! Scarlett Whitening Facial Wash dan Scarlett Brightly Ever After Serum.

Tentang Scarlett

Scarlett adalah merk produk perawatan tubuh asal Indonesia yang dirilis oleh Felicya Angelista. Semua produk Scarlett telah lolos uji BPOM loh.

Scarlett terkenal karena rangkaian produk whitening-nya. Kenapa sih produk Scarlett bisa bikin kulit sehat dan lebih cerah? Karena setiap produknya mempunyai kandungan bahan aktif yang terbukti dapat membantu mengangkat sel kulit mati dari tubuh dan juga mencerahkan kulit.

Scarlett Facial Wash dan Serum

Saking penasarannya sama produk ini, aku pun langsung mencoba dua produk face care-nya yaitu Scarlett Whitening Facial Wash dan Scarlett Brightly Ever After Serum.

Oh iya aku punya tipe kulit normal to oily ya. Jadi cukup jarang jerawatan. Masalah kulit yang sering aku alami adalah kulit kusam dan hiperpigmentasi.

Jika kalian mempunyai masalah kulit berjerawat dianjurkan untuk menggunakan Scarlett Whitening Acne Serum. Acne serum ini mempunyai kandungan Tea Tree Leaf Water, Salicylic Acid, Jeju Centella Asiatica, Liquorice Extract dan Vitamin C yang dapat membantu masalah kulit berjerawat kalian. Ingat ya selalu gunakan produk sesuai dengan kebutuhan dan kondisi kulit kalian.

Scarlett Whitening Facial Wash

review Scarlett Whitening Facial WashScarlett Whitening Facial Wash mempunyai kandungan Glutathione, Vitamin E, Rose Petals dan Aloe Vera yang bermenfaat untuk :

  1. Membantu mencerahkan wajah.
  2. Memberikan menutrisi serta mengecilkan pori-pori di wajah.
  3. Mengontrol kadar minyak berlebih di wajah.
  4. Menghilangkan beruntus/jerawat di wajah.
  5. Membantu meregenerasi kulit wajah agar tampak lebih fresh.

Oh iya produk ini juga sodium laureth sulfate (SLS) free loh. Artinya bebas dari deterjen yang bisa membuat kulit kering dan iritasi.

Kemasan

kemasan Scarlett Whitening Facial WashKemasan produk ini menggunakan box berwarna pink dengan finish doff. Pada sisinya terdapat informas produk seperti kandungan, manfaat, expired date, dan juga izin edar.

Sedangkan produknya sendiri menggunakan botol plastik silinder berukuran 100 ml dengan material plastik bening yang cukup kokoh disertai tutup flip cap. Botolnya pun cukup empuk sehingga mudah untuk mengeluarkan isi facial wash nya.

Bagi seornag traveler, tentu saja kemasan dan ukuran produk Scarlett Whitening Facial Wash ini cukup travel friendly.

Cara Penggunaan

Tuangkan secukupnya face wash di telapak tangan kalian, lalu aplikasikan di wajah dengan lembut dan bilas dengan air bersih.

Color, Texture & Scent

Review produk Whitening Facial Wash

Saat membuka produk ini pertama kali, aku terkesan dengan rose petal (kelopak bunga mawar) yang ada di dalam kemasannya. Tekstur face wash nya menurut aku ‘pas’, nggak terlalu cair dan juga nggak terlalu thick juga, mudah berbusa, dan lembut di wajah dengan bulir scrub yang mudah hancur.

Review Penggunaan Scarlett Whitening Facial Wash

Sejak awal pemakaian sampai sekarang, produk ini nggak bikin kulit normal to oily ku kering. Malah terasa sangat lembut dan melembabkan. Hasil akhir dari face wash ini juga nggak bikin wajah kesat dan licin, tapi terasa banget wajah jadi lebih kenyal.

Aromanya yang wangi, bikin aku relax banget saat menggunakan produk ini. Terlebih setelah satu minggu penggunaan wajah aku terlihat lebih cerah dan minyak diwajahku lebih terkontrol.

Baca Juga : 

Scarlett Brightly Ever After Serum

review Scarlett Brightly Ever After SerumBrightly Ever After Serum mempunyai kandungan Phyto Whitening, Glutathione, Vitamin C, Niacinamide dan Lavender Water, yang bermanfaat untuk :

  1. Mencerahkan kulit dan memudarkan noda di wajah seperti hiperpigmentasi, bekas jerawat, flek dan bekas luka
  2. Membantu mengontrol kadar minyak berlebih di kulit, mengeceilkan pori-pori, mengimprovisasi warna kulit, menghaluskan kerutan dan juga garis di kulit.
  3. Menutrisi dan melembabkan kulit
  4. Membantu membuat kulit menjadi lebih relax dan calm
  5. Bekerja sebagai antioxidant dan juga sebagai anti pollution.

Cara Penggunaan

Aplikasikan 2-3 tetes Brightly Ever After Serum Scarlett pada wajah dan pijat dengan lembut. Tunggu beberapa detik agar serum menyerap sebelum menggunakan skincare lainnya.

Kemasan

packaging Scarlett Brightly Ever After SerumProduk ini dibungkus menggunakan box dengan desain cantik yang didominasi warna putih dan pink. Pada sisinya terdapat informasi tentang produk seperti kandungan, manfaat, dan juga expired date. Untuk menjaga keaslian produk, pada boxnya terdapat segel dan vacuum seal. Jika kemasan rusak, kalian harus hati-hati ya.

Serumnya sendiri dikemas dengan botol kaca dan pipet putih berukuran 20ml. Well aku selalu suka dengan setiap produk Scarlett yang selalu memperhatikan detail kemasan. Kemasan serum ini pun didesain dengan menarik dan fresh, bikin orang yang melihat auto pengen cobain.

Color, Texture & Scent

result Brightly Ever After SerumMenurut aku, serum ini punya keketalan yang pas. Nggak terlalu encer dan juga nggak terlalu thick juga. Sehingga waktu diaplikasikan sangat mudah diratakan dan juga mudah meresap.

Warna serumnya putih agak transparan dengan aroma unik chemical scent yang keluar dari ingredientsnya.

Review Penggunaan Brightly Ever After Serum

Setelah kurang lebih 2 minggu penggunaan, aku merasa cocok dengan serum ini. Nggak ada reaksi negatif setelah pemakaian. Yang aku rasakan kulitku terasa lebih lembab. Penggunaan produk ini juga aku kombinasikan dengan skincare rutin aku seperti toner, pelembab, dan sun screen.

Kemarin saat aku beli produk ini, pas wajah aku baru kena sunburn. Jadi kelihatan banget jidat aku belang. Ingat ya nggak ada yang instan dalam perawatan wajah. Aku sendiri perlu waktu 2 minggu untuk memudarkan belang dijidat dengan Brightly Ever After Serum yang aku kombinasi dengan skincare lain (toner, pelembab, dan sun screen).

Jadi sejak awal pemakaian serum ini memang aku gunakan untuk maintenance wajah aku, bukan semata-mata ingin mencerahkan saja. Dan alhamdulillah setelah 2 minggu penggunaan tone wajah ku mulai merata lagi.

Kesimpulan

Dua produk Scarlett yaitu Whitening Facial Wash dan Brightly Ever After Serum ini cocok untuk kulit normal to oily ku. Kulit wajahku yang sempat terbakar dan belang pun perlahan-lahan tonenya mulai merata.

Kandungannya pun aman dan cocok untuk pemula. Dari segi harga cukup affordable hanya Rp 75.000 untuk masing-masing produk dan bisa dibeli di Scarlett Official Shop Shopee.

PS
Peluk dari jauh

Lilpjourney Seorang travel blogger Indonesia yang suka jalan-jalan menyusuri keindahan alam berbalut adat dengan aroma secangkir kopi.

Tinggalkan Balasan

Hi! Terimakasih telah berkunjung. Silahkan isi nama dengan link blog (contoh lilpjourney.com) biar bisa blog walking. Jika ada pertanyaan dan diskusi silahkan tinggalkan komentar ya