Lilpjourney Seorang travel blogger Indonesia yang suka jalan-jalan menyusuri keindahan alam berbalut adat dengan aroma secangkir kopi.

Resep Masakan Yummy App, Jadi Super Koki di Rumah

13 min read

yummy app mockup

Lilpjourney.com | CookXperience – Sejak memutuskan tinggal sendiri tahun 2013, banyak cerita dan pembelajaran yang gue lalui. Mulai dari mengatur keperluan rumah, keuangan juga urusan dapur. Dulu sering banget telpon nenek untuk tanya resep masakan. Tahun kemarin, nenek sudah pulang. Kadang kangen banget masakan beliau. Untungnya teknologi saat ini sudah maju. Pas bingung cari resep masakan ada Yummy App.

[us_separator]

Nggak Pernah Pegang Pisau

Udah gede, masih nggak mau belajar masak. Nanti kalau punya suami mau kamu kasih makan apa,” omel ibu ketika Putri selalu kabur dari dapur.

Sampai umur 20 tahun, dapur bukanlah tempat yang menarik buat gue. Jangankan masak, megang pisau aja jarang banget, bahkan bisa dibilang nggak pernah. Pas masih tinggal bareng nenek, biasanya cuma bantuin cuci piring sama ngupas bawang. Pas tinggal sama ibu pun gue masih nggak tertarik dengan kebulan kompor.

Tapi semua zona aman itu berakhir saat gue kuliah semester ke empat. Hasil kerja paruh waktu, membuahkan satu rumah KPR tipe 36. Mungil dan nyaman. Nah saat itulah gue mulai tertaik untuk memasak. Satu persatu peralatan dapur gue beli. Bahkan sekarang gue punya peralatan membuat kue seperti mixer dan oven.

Sebelum punya rumah sendiri, gue pernah ngekost selama 2 tahun. Setiap hari selalu makan di luar. Tapi saat gue punya rumah sendiri, gue belajar untuk mengatur apa yang masuk ke perut dari pagi hingga malam. Dari Senin sampai Ahad. Ternyata memasak sendiri itu selain sehat tapi juga memangkas banyak sekali uang makan.

Sungguh, tinggal di kota orang, jauh dari keluarga bukan hal yang pernah gue impikan dulu. Benar-benar keluar dari zona teraman dan ternyaman. Sering banget ngerasa kangen masakan nenek dan ibu. Alhasil sering telpon nenek untuk tanya resep. Tapi sekarang udah nggak bisa.

Terimakasih nenek, sudah merawat dan menginspirasi ku agar menjadi sosok ibu. Yang kelak masakannya akan dirindukan oleh suami dan anak-anakku.

[us_separator][us_separator size=”huge”]

Pengalaman Belajar Memasak

[us_separator size=”huge”]

Belajar memasak itu tidak cukup hanya dengan melihat video atau membaca buku resep. Tapi harus langsung praktek. Takut rasanya tidak sesuai ekspektasi? Atau saat membuat kue jadi bantet? Nggak usah khawatir. Karena trial and error saat belajar memasak itu hal yang biasa.

Saat pertama kali gue memasak sayur sop, rasanya aneh. Akhirnya gue buka laptop dan mencari resep sayur sop. Hasil percobaan kedua alhamdulillah rasanya lebih sedap dan bisa diterima lidah. Kata orang, nasi goreng itu masakan paling gampang. Tapi gue pernah gagal sewaktu masak nasi goreng. Rasanya sulit dideskripsikan. Yang jelas saat awal belajar memasak, gue sering bolak balik membuka laptop untuk browsing resep masakan.

Tapi kegagalan memasak itu tidak lantas membuat gue patah semangat. Malah semakin bersemangat untuk belajar memasak. Kalau gue pengen makan sesuatu, gue cari resepnya di internet, lalu gue print dan gantung di dinding dapur. Ribet ya dulu? Hehehe. Kalau resepnya gue coba ternyata hasilnya nggak sesuai ekspektasi, pilihan terakhirnya adalah menelpon nenek. Nggak kebayang bagaimana bisa nenek menguasai banyak resep masakan.

Mencoba Masakan Baru

Setelah 5 tahun lebih belajar memasak, bukan berarti gue sudah lihai memainkan pisau dan meracik makanan. Kadang ada saja resep yang lupa. Akhir-akhir ini bahkan gue lebih tertarik untuk memasak apa saja. Termasuk makanan yang nggak bisa gue makan. By the way, gue nggak bisa makan sea food dan semua jenis ikan. Yang artinya selama ini gue cuma bisa masak ayam, telur dan sayur.

Kekurangan inilah yang kemudian membuat gue terpacu untuk belajar memasak apa saja. Terus siapa yang makan? Teman-teman gue dong. Hehehe. Karena jangan sampai, ketika gue punya suami dan anak, mereka mengikuti kekurangan ini. Nggak bisa makan ikan. Mereka harus tumbuh sehat dengan makanan yang sehat dan bergizi. Walaupun bisa makan di luar, tapi apa mau seterusnya begitu? Dan terlebih gue pengen jadi super koki di rumah. Ketika suami dan anak-anak berseloroh : Ibu masak ikan tongkol dong hari ini. Gue bisa masak itu.

[us_separator][us_single_image image=”3477″ size=”full” align=”center”]

Popmama, Sahabat Mama dan Calon Mama Millennial

Menikah adalah impian semua perempuan. Dan tentunya setiap perempuan punya wedding dream nya sendiri-sendiri. Tak terkecuali gue. Walaupun gue lebih nyaman di zona aman, tapi mama sudah pengen cucu. Hahaha.

Melihat beberapa teman yang sudah asik dengan keluarga barunya, kadang gue mikir, kalau nanti punya anak gimana? Kan jauh dari orangtua. Pas lagi hamil gimana, pas udah melahirkan juga gimana. Lalu bagaimana saat membuat menu MPASI pertama kali. Oh My! Gue langsung pusing. Tapi untungnya, saat ini teknologi sudah maju. Untuk kaum millennial seperti gue yang sudah akrab dengan gadget, bisa belajar semua pertanyaan diatas cukup dengan membuka Popmama! Sebuah media online yang berisi banyak informasi kesehatan, tips serta berita-berita terbaru tentang dunia ‘mama’.

Di media Popmama ini, para mama dan calon mama bisa menambah ilmu tentang dunia parenting. Tidak ketinggalan, Popmama juga mempunyai tools yang akan sangat membantu bagi calon mama. Seperti kalkulator due date, saran nama bayi, serta kalkulator ovulation. Benar-benar sangat membantu mama dan calon mama seperti gue yang tinggal berjauhan dari orangtua.

Karena setiap perempuan ingin menjadi sosok ibu hebat untuk keluarganya.”

Bingung Mau Masak Apa Hari Ini? Yummy App Aja!

Pernah nggak sih kalian bingung mau masak apa hari ini? Dan saat membuka kulkas hanya ada telur atau tempe saja? Karena sibuk kerja, gue sering mengalami masalah ini. Atau pas memang lagi pengen ide segar untuk masak hari itu. Tiga minggu lalu gue nemu aplikasi resep masakan Yummy App.

Sebuah aplikasi resep masakan yang bisa membuat kalian jadi super koki di rumah.

[us_separator size=”small”][us_single_image image=”3464″ size=”medium” align=”center” onclick=”custom_link” link=”url:https%3A%2F%2Fwww.yummy.co.id%2Fimg%2Fapp-store-seeklogo.com-03.svg||target:%20_blank|”][us_separator size=”small”]
[us_separator size=”small”][us_single_image image=”3465″ size=”medium” onclick=”custom_link” link=”url:https%3A%2F%2Fwww.yummy.co.id%2Fimg%2Fapp-store-seeklogo.com-02.svg||target:%20_blank|”][us_separator size=”small”]
[us_single_image image=”3461″ size=”full” animate=”afb” animate_delay=”0.4″]

Yummy merupakan media multi-platform dari IDN Media yang sudah dirilis sejak tahun 2016. Fokus konten Yummy seputar dunia makanan. Berbagai resep masakan, minuman dan kue beserta tutorial dan tips memasaknya dikemas dalam satu media. Mengangkat tema #MasakItuGampang, Yummy mempunyai format konten resep masakan mudah cukup dengan 5 langkah.

Sukses pada konten sosial media Facebook “Yummy Indonesia” dan Instagram @yummy.idn, pada tahun 2019 Yummy meluncurkan aplikasi Yummy App. Tujuannya untuk memaksimalkan dukungan dan lebih dekat dengan semua pengguna, sehingga bisa memasak dengan mudah.

Setelah mendownload Yummy App, ternyata penggunaan aplikasinya sangat mudah loh. Bagi orang yang sedang belajar masak, Yummy App tentu menjadi aplikasi pilihan teman memasak. Di App Store, aplikasi dengan kategori food and drink ini telah mendapat rating 4.6. Sedang di Google Play, aplikasi ini mendapat rating 4.4 dan telah diunduh oleh 500.000 orang lebih.

Cara Mendaftar Aplikasi Yummy App

[us_single_image image=”3492″ size=”full”]
[us_separator]
[us_separator]

Gampang banget kan untuk mendafar akun di Yummy App. Jadi udah siap dipanggil chef? Nah setiap pengguna aplikasi Yummy App disebut “chef”. Jadi, jangan kaget setelah kalian selesai mendaftar, pada bagian beranda kalian akan disapa “Selamat Pagi Chef”. Sebelum memulai memasak dengan Yummy App, ada baiknya kita mengenal fitur dan kelebihan dari Yummy App. Bahkan kalian bisa menambah penghasilan dari Yummy App loh. Waah seru kan.

[us_separator]
[us_separator type=”short” thick=”2″ style=”dotted” color=”primary”]
[us_separator][us_separator][us_separator][us_single_image image=”3505″ size=”medium” align=”right”]
[us_separator]

Fitur Aplikasi Yummy App

[us_single_image image=”3506″ size=”medium” align=”right”][us_separator]
[us_separator]
[us_single_image image=”3503″]
[us_separator size=”small”]

9 Kategori Resep di Yummy App

Bagi kalian yang suka bingung mau masak apa hari ini, sekarang nggak usah bingung lahi. Kayena Yummy App mempunyai resep semua jenis makanan dan minuman. Ada 9 kategori resep mulai dari makanan pembuka, utama dan penutup, camilan, makanan pendamping serta minuman yang bisa kita coba.

Lalu ada kategori Yummy Tips dan Yummy  Resep Dasar. Dua kategori ini benar-benar membantu gue saat belajar memasak loh. Yummy tips berisi tutorial dan tips untuk memasak seperti cara mengupas lobster, memfillet ayam dan rekomendasi resep untuk menjaga imunitas seperti wedang jahe. Cocok banget untuk dikonsumsi disaat pandemi seperti sekarang. Nah kalau Yummy resep dasar ini berisi resep-resep bumbu dasar seperti bumbu kening, bumbu putih, saus bolognese, kulit pie dan masih banyak lagi. Cocok banget kan buat belajar memasak.

[us_separator]

Masak Mudah Cukup 5 Langkah

Resep-resep yang ada di aplikasi Yummy App itu mudah untuk diikuti. Karena cukup 5 langkah saja untuk menghasilkan masakan enak. Tidak hanya foto step by step nya yang lengkap, resep di Yummy App juga didukung dengan video tutotial.

Takut gagal masak? Tenang setiap resep yang ada di Yummy App telah diseleksi langsung oleh Tim Chef handal Yummy. Sehingga setiap daftar bahan, takaran, durasi memasak dan jumlah porsi hingga info kehalanan disampaikan dengan detail.

Fitur “masak” pada Yummy App juga sangat membantu kita untuk mencari rekomendasi resep berdasarkan bahan yang kita miliki. Tidak hanya menampilkan resep dari Tim Chef Yummy, tapi juga komunitas Yummy loh. Jadi banyak pilihan resep yang bisa kalian coba di rumah. Panduan resep yang mudah ini tentu sangat membantu bagi seorang yang baru belajar memasak.

[us_separator]
[us_separator][us_single_image image=”3500″]
[us_single_image image=”3521″]
[us_separator][us_single_image image=”3501″ size=”full”]

Tanggal Tua, No Worry

Selain menampilkan resep-resep kekinian dan mudah. Yummy App juga mempunyai fitur filter harga. Jadi saat tanggal tua, kalian tetap bisa memasak dengan murah meriah. Pada fitur ini, Yummy App memberikan rekomendasi resep mudah, berdasarkan budget yang kita punya. Cara menggunakan fitur ini juga mudah loh. Cari resep masakan di kolom “Pencarian” lalu tekat tombol “Filter Resep“. Pilih filter harga sesuai dengan kebutuhan.

Berbari Resep dengan Komunitas Chef Yummy

Saat membuka beranda Yummy App, ada beberapa nama chef terkenal seperti Chef Arnold Poernomo, Chef Gilang dan masih banyak lagi. Nah selain menampilkan resep dari Tim Yummy dan chef terkenal, ada juga resep dari komunitas chef. Dimana selain menemukan resep, kita juga bisa berbagi resep dengan sesama anggota komunitas chef Yummy.

Fitur ini sangat cocok untuk kalian yang suka masak. Gabung bersama banyak anggota komunitas Yummy lainnya dan bisa mendapat uang tambahan dari resep yang diupload. Cara gabungnya cukup mudah loh :

  • Pilih menu “Komunitas” yang ada di navigasi bawah
  • Tekan tombol “Buat Resep” yang ada di bawah
  • Tulis resep kreasimu sendiri, dan dapatkan uang tunai dari setiap resep yang terpublish.
[us_single_image image=”3502″ size=”full”]

Menulis Resep Masakan Yummy App

[us_single_image image=”3527″ size=”full”]
[us_separator]

Setiap resep yang di unggah ke aplikasi Yummy App tidak langsung muncul didaftar resep. Sebagai pengguna baru, ada dua resep yang sudah gue upload. Dan saat ini sedang proses moderasi. Sewaktu menulis resep pertama, gue mengulang semua proses. Kenapa? Karena untuk mengunggah 1 resep, selain mengisi daftar bahan dan menulis setiap step nya, tapi juga harus dilengkapi dengan foto. Jika tidak, resep kamu tidak akan bisa di upload. Waaah jadi resep yang ada di aplikasi Yummy App merupakan resep pilihan yang sudah melalui proses seleksi.

[us_separator]

Jadi Super Koki, Upload dan Tambah Penghasilan

[us_separator size=”huge”][us_separator size=”huge”][us_separator size=”huge”][us_separator size=”huge”][us_separator size=”huge”][us_separator size=”huge”][us_separator size=”huge”]

Jadi Super Koki Sekaligus Menambah Penghasilan

Yups! Setiap resep yang kita buat dan diunggah ke aplikasi Yummy App bisa menambah penghasilan. Setiap chef Yummy yang mengupload resepnya berhak mendapatkan tambahan Yummy Poin. Tentunya konten resep yang mendapat poin adalah resep yang berhasil melewati pemeriksaan oleh chef Yummy dan dipublish oleh Tim Chef Yummy.

Yummy point merupakan reward yang dapat ditukarkan menjadi uang tunai. Caranya dengan melalui proses redeem di Yummy App. Selain itu Yummy Point juga bentuk apresiasi Yummy kepada para penggunanya. Nah biar semangat memasak dan menggunggah resep, ini dia perhitungan resep yang berhasil dipublish menjadi Yummy Point :

1 resep publish = 100 Yummy Point = Rp. 10.000.

Nah tunggu apalagi. Kalau kalian punya resep, hobby masak, jangan lupa proses memasaknya di foto dan diunggah ke Yummy App. Lalu kumpulkan Yummy Poinnya! Semakin banyak kalian mengupload, maka semakin banyak pula poin yang bisa dirupiahkan bisa kalian dapatkan. Eiiits. Bagi yang masih belajar masak juga bisa loh mengumpulkan poin. Caranya dengan membagikan kode referral yang didapakan saat pertama kali mendaftar. Semakin banyak teman-teman kita menggunakan kode referral kita, maka kita akan mendapatkan Yummy Point untuk setiap akun yang mendaftar.

*********

Donwload Yummy App dan Jangan Lupa Pakai Koder Referral : putri-santoso

[us_single_image image=”3565″ size=”full” align=”center”]

Tantangan #JagoMasak

Satu lagi keunggulan Yummy App, yaitu “Event & Promosi”. Menu ini membuat Yummy app tidak hanya sebagai aplikasi berbagi resep masakan, tapi juga menambah penghasilan ++. Bagi-bagi kode referral bisa jadi duit. Upload resep masakan juga jadi duit. Ikut tantangan memasak dapat hadiah menarik.

Bulan ini ada tantangan #JagoMasak periode 2 loh. Nah ditantangan kali ini Yummy app menantang semua chef untuk membuat kreasi resep bertema kue panggang. Jika pada tantangan #JagoMasak periode 1 yang berlangsung sampai 24 Mei 2020 kemarin berhadiah THR senilai Rp 21.500.000 dan sepeda motor. Kira-kira tantangan #JagoMasak periode 2 punya hadiah menarik apa ya? Yuk ikutan! Dan jangan lupa untuk sering-sering membuka aplikasi Yummy app. Siapa tau bisa ikutan giveaway nya juga. Ya ampun, seru banget kan #BebasMasakApaSaja bareng Yummy App dan bisa dapat uang serta hadiah.

[us_separator type=”default” thick=”2″ style=”dotted”]

Sate Lilit, Pesona Kuliner Bali

[us_separator type=”default” thick=”2″ style=”dotted”]

Pengalaman Memasak Resep Masakan Yummy App

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Yummy App (@yummy.idn) on

Resep Masakan Yummy App Ayam Bakar Teflon

Sempat terlintas bahwa membuat ayam bakar itu ribet dan bau asap. Tapi Yummy App mematahkan pemikiran gue. Ternyata ayam bakar enak bisa dibuat di atas kompor dan teflon! Bumbu dan cara memasaknya juga cukup mudah loh. Bahannya pun cuma 5 saja! 1) Ayam yang sudah dipotong 2) Jahe 3) Bawang putih 4) Kecap 5) Saus sambal.

Jujur, gue udah repeat cook 3 kali loh! Selain karena resepnya praktis, tapi rasanya memang pas! Enak banget! Walaupun gue memanggang menggunakan teflon biasa, tapi ayamnya bisa matang kok. Kuncinya pada apinya. Jangan terlalu besar saat memanggang.

[us_single_image image=”3546″ size=”full” style=”outlined”]
[us_separator]

Ide Resep Masakan Saat Libur Kerja

[us_single_image image=”3550″ align=”center”]

Seperti yang kita ketahui bersama, sejak awal tahun 2020 dunia sedang berjuang melawan pandemi. Akibatnya banyak yang kantor yang terpaksa membuat kebijakan untuk work from home. Meeting kantor pun sekarang online. Tidak terkecuali tempat gue kerja. Walaupun tidak work from home, untuk mengurangi tingkat stres pegawai dan mengurangi interaksi. Kantor memberi kebijakan untuk bekerja dari jam 9 pagi hingga jam 12 siang.

Alhasil gue punya banyak waktu luang di rumah. Karena tidak bisa mengambil cuti dan nggak bisa keman-mana, akhirnya dapur menjadi tempat untuk berkreasi dan rekreasi. Hehehe. Setelah download aplikasi Yummy App, gue semakin semangat untuk memasak. Berbagai jenis kue dari bolu, kue kering hingga Japanese cheesecake gue jajal dari resep masakan Yummy App. Yang terbaru gue berhasil masak ikan peda (ini pertama kali gue pegang dan masak ikan seumur hidup). Resep yang gue coba yaitu Tumis Ikan Peda. Lalu ada satu lagi resep masakan Indonesia yang gue coba. Masakan ini jadi favorit gue ketika liburan ke Bali. Sate lilit. Yap! Gue berhasil dong masak sate lilit. Terimakasih Yummy App.

Sekarang ada 3 resep Yummy App yang sudah gue masukin ke daftar favorit dan akan gue masak minggu depan. Yang pertama itu korean barbeque untuk acara kumpul keluarga di rumah. Lalu untuk kuenya, gue makan coba bikin donat kentang yang super lembut. Nah nggak ketinggalan, buat pelengkap gue mau masak ekado telur puyuh. Gimana udah lengkap kan menu minggu depan? Hehehe.

Menjadi Salah Satu Alasan Rindu Rumah

Lagi-lagi tujuannya masih sama. Gue ingin menjadi rumah untuk keluarga gue. Membuat bekal makan untuk suami dan anak-anak adalah cita-cita gue jika sudah menjadi ibu. Terdengar klasik memang. Tapi ibu mana sih yang tidak ingin dirindukan oleh suami dan anak-anaknya? Sewaktu suami kerja ke luar kota, dia akan rindu rumah. Rindu masakan gue tentunya. Saat nanti punya anak, gue pengen memenuhi asupan makanan sehatnya. Setiap ibu juga pasti anak senang saat mendengar : masakan ibu memang paling juara!

Apalagi saat anak sudah tumbuh dewasa, kuliah atau kerja di luar kota. Gue pengen ketika dia jauh dari rumah, dia akan telpon : Ibu, aku kangen masakan ibu, kirimin dendeng dong bu, sama sambal goreng tempe kering kesukaan aku. Untuk mewujudkan cita-cita gue, tentunya harus dengan giat belajar memasak. Sekalipun makanan yang nggak gue suka atau nggak bisa gue makan. Karena gue ingin jadi super koki di rumah untuk keluarga gue.

Sayang cepat pulang ya, aku udah masak cumi lada hitam kesukaan kamu loh,” masih menjadi cita-cita. Hehehe. Semoga kalimat romantis ini bisa menjadi penyemangat pulang suami atau anak gue kelak.

[us_separator type=”default” thick=”2″ style=”dotted” color=”primary”]

Artikel ini diikutsertakan dalam Blog Competition Yummy App X Popmama 2020

Lilpjourney Seorang travel blogger Indonesia yang suka jalan-jalan menyusuri keindahan alam berbalut adat dengan aroma secangkir kopi.

46 Replies to “Resep Masakan Yummy App, Jadi Super Koki di Rumah”

  1. Duh Mbak, saya kok jadi terharu banget ya saat Mbak Putri bilang mau jadi super koki buat keluarganya kelak, *ambiltisu*.

    Saya sepertinya harus download app ini juga deh, soalnya saya masih tak pandai-pandai juga masak meski sudah berkeluarga, hiks. Semoga app ini bisa membantu saya juga ya ^^

  2. mantap nih aplikasinya kalau nulis resep bisa dapat duit. pasti semangat banget ibu-ibu nulis resep di yummy. hihi. ntar aku instal juga ah aplikasinya

  3. Kalo aku masak suka sih, kebetulan dr kuliah ngekos jd lebih terlatih.
    Dan suka banget menu di Yummy, simple dan bisa d lakuin dengan bahan seadanya yg kita punya.

  4. Kemarin pas bulan Ramadan aku juga cobain resep dr App Yummy ini mbak, mantap banget karena ada video singkat yang gampang dimengerti, pun menurutku app ini lumayan canggih karena ada fitur2 pilihan menu memasak dengan bahan seadanya, xixixi

  5. aplikasi ini sangat bermanfaat buat saya khususnya kayaknya, karena memang saya belom bisa memasak, jarang ke dapur heheh, kalau mau belajar ke orang lain kadang suka ga enakan dan lebih suka belajar sendiri, aplikasi ini kayaknya bisa bantu aku niy kak, auto mau install heheheh

  6. Hai, Mbak Putri. Selalu terkesan dengan gaya tulisan, Mbak. Enak dibaca, dan aku mengamati SEO di artikelnya Kereeen deh.

    Oh iya, aku pun dulu ga bisa masak. Beruntung anak muda sekarang banyak aplikasi untuk belajar masak. Zaman aku belum ada. Tapi memang keterampilan memasak itu perlu banget, saat sudah menikah dan hidup jauh dari tanah air, akan sangat berguna banget.

    Oh iya, aplikasi ini aku juga kerap pakai untuk cek resep-resep kue dan roti. Hal baking, aku masih lemah dan perlu banyak belajar

    1. hello kak Arsita. terimakasih loh sudah mampir kak
      waaah kalau dipikir2 bener juga ya. dulu resep masak itu sumbernya dari ibu/nenek. pas jauh dari mereka bingung. untung sudah ada aplikasinya

  7. Daku suka berkunjung ke blog Mbak, karena bisa cantik blognya. Anyway, saya suka banget masak2 dan uploud masakan. Wah, jadi pengen gabung di Yummy app nih.

  8. Sekarang enak ya ada aplikasi memasak kayak Yummy. Jaman aku baru belajar masak dulu harus buka buku resep. Kadang buka kliping masakan punya ibuku. Wis pokoknya ruwet hahaha. Parahnya sampai sekarang tetep belum pinter masak.

  9. Sekarang segala sesuatunya dipermudah ya mba..adanya aplikasi yummy ini makin memudahkan kita bahkan di luar negeri sekalipun jika kangen masakan tanah air, tutorialnya pun ada di depan mata..tinggal donwload aja deh.

  10. Duh jadi inget, zaman SMA dulu aku dipaksa harus bisa masak sama ibu tapi aku males-malesan, mending main atau nonton TV. Tapi Alhamdulillah sekarang pas udah nikah kerasa banget sih kalo masak itu penting, perempuan nggak musti jago masak, tapi musti “bisa” masak. apalagi kalo punya anak kecil, agak gimana gitu kalo tiap hari harus jajan diluar soalnya belum tentu terjamin kebersihannya n belum tentu sehat juga makanannya, kalo bikin sendiri kan insyaallah lebih aman.

  11. Menarik banget aplikasi Yummy ini, ya. Bisa dapetin aneka resep makanan, memfilter bahan makanan yang ada di rumah untuk dijadikan sajian istimewa

  12. seneng banget kalo liat resep-resep gini mbak, tapi aku kurang senang masak. pengen tapinya untuk download aplikasi yummy ini ah, sapa tau ntar jadi seneng masak hehehe

  13. bener tuh Kak, rasanya happy banget deh kalau para kesayangan request sesuatu dan kita bisa menghidangkan permintaan mereka itu.
    senangnya ya ada app seperti Yummy sekarang ini yang bisa bantu kita lebih mudah dalam urusan masak memasak ini, jadi gak bingung lagi mau masak apa hari ini? 😀

    1. betul kak. rasanya bahagia sekali pas bisa masakin makanan favorit keluarga atau masakan requestan mereka. pokoknya bahagia banget. apalagi kalau dipuji : ibu masakannya enak. wanita mana yang tidak meleleh dipuji gitu kan hehehe
      btw masak apa nih hari ini kak?

  14. Yummy app membantu yang enggan ataupun belum lihai memasak jadi mahir, apalagi ini bentuknya aplikasi simple buat diunduh. Nggak ribet mau menu apa ya hari ini, hihi

  15. Wah, perlu didownload nig aplikasinya. Memang lbh puas jg masak sendiri drpd beli. Yg udah punya suami, bs bikin suami makin sayang. Hehe

Tinggalkan Balasan

Hi! Terimakasih telah berkunjung. Silahkan isi nama dengan link blog (contoh lilpjourney.com) biar bisa blog walking. Jika ada pertanyaan dan diskusi silahkan tinggalkan komentar ya

© Copyright 2021 - lilpjourney.com