Lilpjourney Seorang travel blogger Indonesia yang suka jalan-jalan menyusuri keindahan alam berbalut adat dengan aroma secangkir kopi.

Perlukah Pasang Lift di Rumah?

3 min read

Home lift

“Pasang lift di rumah? Buat apaan!?”

Bagi kita yang tinggal di rumah satu lantai, pertanyaan berbau sarkasme di atas tentu terdengar wajar saja.

Atau, buat mereka yang masih muda dan masih cukup kuat naik turun tangga, mungkin juga akan menganggap pertanyaan di atas masih cukup wajar.

Tapi, bagaimana jika kita punya rumah dua atau tiga lantai yang agak tinggi?

Tahu kan… model rumah-rumah sekarang cenderung agak tinggi. Selain untuk meminimalisir intensitas panas yang datang dari atap, juga kerap dimaksudkan untuk menghadirkan nuansa lebih luas pada ruangan yang sempit.

Atau, bagaimana jika kamu tinggal dengan ortu yang sudah lansia dan kamarnya ada di lantai 2? Atau, bagaimana kalau kamu punya restaurant yang menyediakan rooftop yang pengunjungnya setiap hari dipaksa naik turun tangga?

Saya yakin, pertanyaan sarkasme di paragraf pertama tadi akan terdengar aneh. Karena memang, dalam berbagai situasi, kita justru kerap membutuhkan lift untuk mengakses lantai 2-3 rumah, apartment, restaurant, hingga ruko.

Lift, juga seharusnya sudah mulai hadir di fasilitas-fasilitas publik 2 lantai atau lebih. Seperti di tempat ibadah, kampus atau sekolah, rumah sakit, klinik, hingga pusat-pusat perbelanjaan.

Tempat-tempat tersebut membutuhkan lift tidak hanya untuk memudahkan pengunjung, terutama yang membawa serta anak-anak, tapi juga akan menjadi fasilitas yang sangat disyukuri oleh saudara-saudara kita yang difabel.

Karena tanpa lift, mereka pasti akan kesulitan untuk mengakses lantai 2. Apalagi, jika tidak ada jalur khusus untuk kursi roda.

Pasang Lift di Rumah

home liftKalau kamu menyangka pasang lift di rumah itu ribet, butuh daya listrik yang besar, biayanya mahal, dan harus bongkar rumah, dengan sangat menyesal saya katakan… “kamu telah salah sangka.” 

Karena di era modern ini, sudah hadir banyak inovasi–yang membuat segala sesuatu yang dulunya tampak mustahil, kini jadi mungkin.

Untuk skala rumahan, sekarang sudah ada Home Lift yang terkenal hemat listrik dan bahkan bisa tetap beroperasi meski listrik di rumah padam, bisa di-customize sesuai berbagai bentuk rumah, bisa disesuaikan ukurannya dengan kebutuhan, dan yang paling penting… punya sistem keamanan yang canggih dan terjamin tetap bekerja sempurna sekalipun listrik di rumah padam.

Yuk kenalan dengan #HomeLiftHematListrik dari PT. Pardi Solusi Abadi yang dikenal sebagai salah satu penyedia #HomeLiftIndonesia bertaraf internasional, yang sejak 2016 telah berkomitmen untuk memudahkan mobilitas yang worry-free untuk hidup yang lebih berkualitas.

1. Home Lift Hemat Listrik

Kalau kita ngomongin elevator, biasanya kita pasti akan membayangkan sebuah mesin yang membutuhkan daya listrik antara super gede… 

Wajar sih, karena memang… rata-rata lift rumah konvensional rata-rata butuh listrik yang lumayan besar. Biasanya sih, antara 1000 watt sampai dengan 2000 watt.

Tapi itu dulu guys

Sekarang, sudah ada teknologi baru yang memungkinkan lift rumah untuk beroperasi dengan kebutuhan daya yang rendah.

Seperti Home Lift model ARE Miniwatt dan ARE Mangusta yang ditawarkan oleh PT Pardi Solusi Abadi.

a. ARE Miniwatt

FYI, model Miniwatt yang bisa mengangkut benda hingga kapasitas maksimum 400 kg ini cuma butuh listrik sebesar 150 watt saja lho!

Percaya nggak percaya… Lift rumah ini memang cuma butuh daya 150 watt dengan supply 230 volt.

Eh, itu kan lebih kecil dari kebutuhan daya setrikaan? Bener banget!

Bahkan masih jauh banget kalo dibandingin sama rice cooker yang rata-rata butuh daya antara 200-400 watt saat digunakan untuk menanak.

Kalo urusan itung-itungan, emak-emak emang suka paling teliti. Ya kan!?

Bisa dibayangkan, betapa hematnya lift rumah ini?

Nggak cuma punya kapasitas maksimum beban yang lumayan besar, home lift model ARE Miniwatt juga punya maksimum jangkauan (travel height) yang lumayan tinggi, yaitu sampai 24.000 mm atau setara dengan 24 meter.

B. ARE Mangusta

Baik model ARE Miniwatt apapun model ARE Mangusta. Dua-duanya memiliki spesifikasi yang sebenarnya kurang lebih sama.

Model Mangusta juga bisa mengangkat beban maksimum hingga 400 kg dan punya travel height hingga 24.000 mm.

Lalu apa yang membedakan kedua model ini?

Berbeda dengan model Miniwatt yang hanya butuh daya 150 watt, model Mangusta membutuhkan daya 2 kali lebih besar. Lebih tepatnya, sekitar 300 watt.

Kenapa model ARE Mangusta membutuhkan daya yang lebih besar?

Kedua model lift rumah ini membutuhkan daya yang berbeda karena, menawarkan kecepatan maksimal yang berbeda.

Kalau model Miniwatt hanya menawarkan kecepatan maksimal 0.15m/detik, model Angusta di sisi lain menawarkan kecepatan 2 kali lipat, yaitu 0.30m/detik.

2. Apa kelebihan lain lift dari #PardiSolusiAbadi Ini?

Selain hemat listrik atau hanya membutuhkan daya yang rendah, produk home lift dari PT Pardi Solusi Abadi ini juga punya banyak kelebihan yang wajib jadi pertimbangan. Seperti misalnya,

  • Lift tetap bisa beroperasi hingga 30 kali tanpa jeda dan fitur safety tetap berfungsi sempurna sekalipun sumber listrik padam 
  • Ukurannya bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Lift ini bisa dikecilkan sampai selebar 90 cm, atau bisa juga dilebarkan sesuai dengan kebutuhan
  • Bisa disesuaikan dengan semua jenis dan model rumah. Karena lift ini tidak membutuhkan struktur yang ribet atau ruang mesin yang besar. Bahkan, hanya dengan ukuran pit yang hanya 20 cm sekalipun, lift ini tetap bisa dipasang
  • Pilihan arah pintu yang fleksibel. Kita bisa bebas memilih 3 sisi di mana akan memasang pintu
  • Memenuhi unsur human safety guarantee. Lift telah dilengkapi dengan curtain light sensor dua sisi yang dapat mengenali benda asing atau manusia sehingga lebih ramah anak
  • Kecepatannya bisa disesuaikan. Tidak semua orang membutuhkan lift yang bisa naik turun dengan cepat. Saudara-saudara kita yang memiliki kebutuhan khusus atau lansia misalnya, tentu akan lebih nyaman jika menggunakan lift yang bergerak lebih halus
  • Dilengkapi dengan tombol alarm dan safety telecommunication telepon yang dapat digunakan untuk melakukan panggilan telepon langsung ke tim teknisi yang standby 24 jam untuk membantu dan memberikan solusi
  • Dilengkapi juga dengan TFT LCD yang akan menampilkan arah pergerakan lift serta posisinya yang ada di lantai berapa
  • Pilihan finishing yang beragam dan dapat disesuaikan dengan desain interior rumah, restaurant, serta berbagai desain interior bangunan lainnya
  • Dilengkapi dengan kunci emergency. Jadi, jika suatu saat terjadi malfungsi, kita bisa dengan mudah membuka pintu untuk mengevakuasi pengguna lift
  • Sssttt… Nggak berisik…. pokoknya senyap!

Berapa Harga Home Lift Hemat Listrik Ini?

penyedia home liftHome Lift ini bisa dipesan dan dipasang di mana saja di seluruh Indonesia. Harganya sekitar Rp 400 juta.

Jadi, enggak hanya masyarakat perkotaan saja yang bisa menikmati lift di rumah. Tapi, masyarakat yang tinggal di desa atau bahkan di kampung sekalipun. Juga, siapapun bisa memasang dan menikmati elevator hemat energi ini.

Kalau kalian tertarik untuk memesan atau pengen tahu lebih jauh, kalian bisa mengakses website www.pardisolusi.com atau mengunjungi Instagram mereka @pardisolusi untuk info lebih lanjut.

PS
Peluk dari jauh

Lilpjourney Seorang travel blogger Indonesia yang suka jalan-jalan menyusuri keindahan alam berbalut adat dengan aroma secangkir kopi.

One Reply to “Perlukah Pasang Lift di Rumah?”

Tinggalkan Balasan

Hi! Terimakasih telah berkunjung. Silahkan isi nama dengan link blog (contoh lilpjourney.com) biar bisa blog walking. Jika ada pertanyaan dan diskusi silahkan tinggalkan komentar ya

© Copyright 2021 - lilpjourney.com