Lilpjourney Seorang travel blogger Indonesia yang suka jalan-jalan menyusuri keindahan alam berbalut adat dengan aroma secangkir kopi.

Tetap Nyaman Selama Hamil dengan Motherlove Nurturing Comfort Gel

3 min read

Motherlove Nurturing Comfort Gel

Lilpjourney.com | Mom Story – Alhamdulillah tahun 2022 aku dan suami diberikan kado special. Kehamilan anak kedua. Pada kehamilan anak kedua ini, ternyata banyak sekali lika likunya. Salah satu yang paling sering aku alami adalah pegal-pegal. Untung saja aku bertemu dengan produk Motherlove Nurturing Comfort Gel.

Kehamilan Anak Kedua

Setelah kehamilan anak pertama yang terpaksa harus menjalani tindakan medis kuret, aku dan suami sepakat untuk memperbaiki hubungan rumah tangga kami. Apalagi dokter kandungan saat itu juga memberikan saran untuk tak buru-buru kejar target. Minimal setelah 4 kali menstruasi.

Akhir tahun 2021, kami pun memutuskan untuk mulai program hamil. Saking antusiasnya, aku sampai membeli 10 alat tes kehamilan. Hehehe. Setiap 5 hari sekali, dengan perasaan deg-degan aku mencoba melakukan tes kehamilan. Setiap kali hasil tes menunjukkan hasil negatif, aku selalu memberikan sugesti ke diri sendiri : mungkin hasilnya belum terbaca, semangat!

Alhamdulillah setelah 5 kali melakukan tes, pada bulan Februari hasilnya menunjukkan hasil positif. Pelan-pelan aku menepuk punggung suamiku yang saat itu baru terlelap setelah begadang sampai subuh. Kami diam beberapa saat dan saling mengucap syukur atas rezeki yang diberikan Allah.

Saat ini kehamilanku sudah berjalan 14 minggu. Berbeda dengan kehamilan pertama, kehamilan kedua ini sungguh punya banyak tantangan. Mulai dari rasa malas yang menggerogoti tubuh, mual muntah setelah makan, cepat lelah, dan sering mengalami pegal saat malam hari.

Pegal Ketika Hamil

Dulu yang aku tau, pegal saat hamil akan terasa saat usia kandungan masuk trimester akhir. Tapi aku yang baru hampir lulus trimester pertama kok udah mengalami ini ya? 

Ternyata bukan tubuhku yang aneh. Pegal saat hamil adalah kondisi yang wajar. Hal ini terjadi karena ligamen atau jaringan penyokong dalam tubuh meregang secara alami untuk menunjang perkembangan kandungan dan memudahkan proses persalinan nanti.

Selain itu, pegal saat hamil juga bisa terjadi karena perubahan hormon, pertambahan berat badan, pertumbuhan bayi dalam kandungan, dan stres. Lantas bagaimana caranya untuk mengatasi masalah pegal saat hamil?

1# Mandi Air Hangat

Mandi air hangat dapat mengurangi rasa pegal dan memberikan efek relaksasi. Saat mandi dengan air hangat peredaran darah akan lancar, sehingga pegal-pegal akan berkurang. 

2# Pijat Hamil dengan Motherlove Nurturing Comfort Gel

Salah satu cara untuk mengatasi pegal saat hamil yang aku lakukan adalah dengan melakukan pijat hamil. Pijat ini aku lakukan di area tubuh yang terasa pegal, contohnya punggung dan kaki. Saat melakukan pijat dibagian yang pegal, aku menggunakan Motherlove Nurturing Comfort Gel.

3# Melakukan Olahraga Ringan

Melakukan olahraga ringan akan memperkuat otot perut. Sehingga akan mengurangi pegal-pegal yang kita rasakan. Salah satu olahraga yang aku lakukan adalah jalan kaki. Nggak terlalu jauh sih, tapi cukup untuk membuat tubuh bergerak. Hehehe.

Baca Juga : 

Motherlove Nurturing Comfort Gel

Manfaat Motherlove Nurturing Comfort GelKehamilan anak kedua ini benar-benar membuat aku dan suami bekerja lebih ekstra. Ekstra hati-hati, ekstra sabar, dan ekstra istirahat. Jadi selama trisemester pertama ini, aku hampir 90% nggak melakukan pekerjaan rumah seperti mencuci baju dan memasak.

Tapi ternyata aku yang minim aktivitas ini, juga nggak terhindar dari pegal-pegal. Hehehe. 

Saat mencari produk hamil, aku bertemu dengan brand Motherlove. Ternyata selain produk untuk bayi, ada juga produk untuk kehamilan, yaitu Motherlove Nurturing Comfort Gel. 

Motherlove Nurturing Comfort Gel adalah gel yang diformulasikan secara khusus untuk memelihara bagian kaki, punggung, dan bagian tubuh lainnya yang kurang nyaman selama masa kehamilan. Produk ini mempunyai klaim dapat membantu memberikan rasa nyaman dan relaksasi melalui campuran zat aktif dan organik yang memiliki manfaat: 

1# berfungsi untuk melindungi dan menenangkan kulit

2# melembutkan dan menghidrasi kulit

3# melembabkan dan menjaga elastisitas kulit

4# memberikan sensasi nyaman terhadap area yang pegal, dengan cepat dan tahan lama.

Ingredients

Key Ingredients 

Allantoin, Organic Aquaxyl,Menthol Extract, Panthenol

Kandungan Motherlove Nurturing Comfort Gel

Aqua, Dimethicone, Glycerin, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Phenoxyethanol, Menthyl Lactate, Menthol, Fragrance, Allantoin, Xylitylglucoside*, Anhydroxylitol, Disodium EDTA, Panthenol, Triethylene Glycol, Xylitol, Glucose

Cara Penggunaan Motherlove Nurturing Comfort Gel

Cara penggunaan Motherlove Nurturing Comfort Gel ini sangat mudah. Kalian cukup menuang gel secukupnya ketelapak tangan kalian, kemudian pijat secara perlahan bagian tubuh yang pegal.

Motherlove Nurturing Comfort Gel dengan tekstur gel akan memberikan sensasi dingin di awal pengaplikasian dan sensasi hangat yang pas setelahnya.

Kelebihan 

Ada beberapa kelebihan yang akhirnya membuat aku meminang produk ini untuk jadi teman kehamilan:

  1. Teruji hypoallergenic
  2. Tersertifikasi halal MUI
  3. Sudah terdaftar di BPOM
  4. Terbuat dari bahan-bahan alami

Review Jujur Motherlove Nurturing Comfort Gel

review Motherlove Nurturing Comfort Gel

Saat produk Motherlove ini datang, aku langsung mencobanya pada malam hari. Karena pegal-pegal di tubuh ini sering mampir saat malam hari.

Aku suka kemasan produknya yang didominasi warna peach dengan gambar ibu hamil berambut pendek menggunakan baju merah polkadot. Dibagian belakang produk terdapat informasi manfaat produk, kandungan, cara penggunaan, dan barcode BPOM yang bisa kita scan. Adanya segel aluminium foil dibagian tubenya juga memberikan nilai plus, bahwa produk yang kita terima masih baru.

Walaupun teksturnya thick, tapi ternyata cepat meresap ke kulit dalam hitungan detik loh. Yang paling aku suka dari produk ini adalah aroma mentholnya yang menenangkan dan memberikan tenang.

Manfaat dari produk Motherlove Nurturing Comfort Gel yang diklaim dapat memberikan rasa nyaman, seperti mengurangi pegal saat hamil, pun aku rasakan sejak pemakainpertama. Jadi nggak salah kalau produk ini ada di meja sebelah tempat tidurku. 

Kesimpulan

Selama hamil anak kedua, walau pun sudah menghindari capek, tapi tetap saja tubuh ini bisa mengalami pegal. Untuk mendapatkan rasa nyaman selama kehamilan, kita perlu support produk yang aman. Salah satunya dengan Motherlove Nurturing Comfort Gel yang dapat meredakan pegal saat hamil. Jadi ibu hamil bisa istirahat dengan dengan nyenyak. 

Produk Motherlove Nurturing Comfort Gel ini dapat di website resmi Motherlove atau di e-commerce kesayangan kalian. Follow juga Instagram Motherlove untuk mendapatkan berbagai informasi seputar kehamilan dan parenting. 

Lilpjourney Seorang travel blogger Indonesia yang suka jalan-jalan menyusuri keindahan alam berbalut adat dengan aroma secangkir kopi.

One Reply to “Tetap Nyaman Selama Hamil dengan Motherlove Nurturing Comfort Gel”

  1. wahh bisa aku rekomenin ke temen aku.
    ibu hamil juga nggak berani macem-macem sama obat tanpa konsultasi ke dokter dulu kan

Tinggalkan Balasan

Hi! Terimakasih telah berkunjung. Silahkan isi nama dengan link blog (contoh lilpjourney.com) biar bisa blog walking. Jika ada pertanyaan dan diskusi silahkan tinggalkan komentar ya

© Copyright 2021 - lilpjourney.com