Lilpjourney Seorang travel blogger Indonesia yang suka jalan-jalan menyusuri keindahan alam berbalut adat dengan aroma secangkir kopi.

3 Ide Menu Makan Malam untuk Diet, Dijamin Sehat!

2 min read

makan malam untuk diet

serunya paula mengasuh kiano

Lilpjourney.com | Health – Siapa sih yang tidak menginginkan bentuk tubuh ideal dan sehat. Bagi orang-orang yang saat ini sedang melakukan program diet atau merubah pola hidup lebih sehat, tentu senang mencari rekomendasi makanan sehat. Kerap kali bagi pelaku diet sering menghindari makan malam. Padahal ada loh menu makan makan untuk diet, yang tetap bisa dinikmati tanpa takut berat badan akan naik. Bahkan Paula Verhoeven juga suka menyantap makanan ini. Penasaran? Baca sampai habis ya.

Mengasuh Anak Bisa Menambah Berat Badan, Mitos atau Fakta?

Waaaah bagaimana ibu-ibu? Mitos apa fakta? Hehehe. Maaf gue memang belum menjadi ibu, tapi seru sih membaca artikel parenting. Di sekitar gue sering banget menemukan keluhan teman-teman yang beratnya bertambah setelah menikah, hamil dan punya anak. Kebanyakan dari mereka awalnya merasa sangat mudah melakukan pekerjaan rumah tangga. Padahal melelahkan. Dan sejujurnya semenjak 5 tahun lalu gue tinggal sendiri, gue cukup paham bagaimana tidak mudahnya mengurus sebuah rumah (tangga).

Sampai akhirnya kita lupa untuk mengkonsumsi makanan sehat. Karena setuju tidak setuju, saat kita lelah, kita cenderung makan makanan instan dan kurang sehat. Setelah makan, leyeh-leyeh eh ketiduran. Hayoooo ngaku siapa yang gitu juga? Apalagi kalau sudah punya anak. Sambil menyuapi anak, eh ikutan makan. Hehehe. Padahal sedini mungkin kita harus memprioritaskan kesehatan kita, karena tugas seorang ibu itu sangat luar biasa.

Mengutip dari CNN, berdasarkan dari sebuah survey, setiap hari orangtua bisa membakar kalori sampai 1.478 saat melakukan pekerjaan rumah dan mengasuh anak. Saat menggendong anak selama 2 jam bisa membakar 259 kalori. Jadi mengasuh anak bisa menambah berat badan itu mitos atau fakta ya? Hehehe. Mari kembalikan ke diri masing-masing.

Makan Malam, Biang Kerok Bertambahnya Angka Timbangan

Hayo siapa yang suka makan malam? Hehehe. Gue pun suka kok. Apalagi kalau pas banyak kerjaan. Tentu saja, perut ini menjadi frontal saat tengah malam. Sebenarnya saat ini sudah banyak penelitian yang menunjukan bahwa makan pada malam hari membuat tubuh menyimpan kalori dari makanan dalam bentuk lemak daripada membakarnya.

Jam berapa sih paling lambat kita melakukan makan malam? Ada beberapa situs kesehatan yang memberikan rekomendasi jam makan malam maksimal pukul 8 atau maksimal 3 jam sebelum tidur. Jika kalian suka makan malam dan setelah itu tidur, hal ini bisa menyebabkan naiknya asam lambung. Selain mematuhi jam makan malam, kita juga harus mempertimbangkan menu makan malam untuk diet apa yang sebaiknya kita konsumsi.

3 Ide Menu Makan Malam untuk Diet

Nah sesuai janji, gue akan memberikan 5 ide menu makan malam untuk diet yang pastinya selain sehat tapi juga enak.

#1 Oat Panggang

Bahan-bahan :

  • 4 sdm oat yang sudah dihaluskan
  • Wortel 
  • Buncis 
  • 1/2 batang daun bawang
  • Seledri 
  • 1 buah telur ayam
  • 200 ml air (16 sdm air)
  • secukupnya lada dan garam
  • Mayones (opsional, sesuai selera ya)

Cara membuat :

  1. Campurkan semua bahan dalam wadah. 
  2. Panaskan wajan anti lengket dan masukan adonan ke dalam wajan. Tunggu hingga berwarna kecoklatan. 

#2 Brokoli dan Ayam

Bahan-bahan :

  • Brokoli
  • Jagung
  • 1 telur ayam
  • Daging fillet dada ayam, potong dadu
  • 1 siung bawang putih, geprek
  • Lada putih dan garam secukupnya

Cara membuat :

  1. Tumis bawang putih dan lada. Masukan fillet ayam, saat sudah setengah matang masukan brokoli dan jagung.
  2. Sajikan mneggunakan saus

3# Lemonilo, Menu Makan Malam untuk Diet yang Instan dan Sehat

informasi kalori dan gizi lemonilo

Loh kok mie Lemonilo Put? Karena mie instan Lemonilo diproses tidak melalui penggorengan tapi dengan pemanggangan. Jadi saat kalian merebus mie Lemonilo airnya tetap jernih dan tidak keruh. Nah seperti yang gue pernah tulis, mie instan Lemonilo ini tanpa penguat rasa, pengawet dan juga pewarna buatan. Jadi pasti sehat dan aman untuk dikonsumsi.  Terbuat dari saripati sayuran, membuat mie instan Lemonilo ini juga kaya serat loh.

Mie Instan Lemonilo, Andalan Paula Verhoeven saat Lapar di Malam Hari

makan malam untuk diet

Hayo siapa yang nggak kenal dengan Paula Verhoeven “Keluarga Bapau” satu ini. Paula Verhoeven merupakan model sekaligus istri dari Baim Wong. Sejak 27 Desember 2019 ia menikmati perannya sebagai seorang ibu dari Kiano Tiger Wong.

Seperti yang gue bilang di atas, menjadi seorang ibu bukanlah pekerjaan yang mudah. Tapi juga pula pekerjaan yang susah. Yang jelas, menjadi seorang ibu muda baru, pasti banyak memunculkan kebiasaan baru. Ada banyak energi yang harus dipersiapkan untuk mengawal pertumbuhan dan bermain bersama si kecil.

Kemarin gue nonton salah satu video di chanel Youtube keluarga ini. Tampak Paula asyik menyuapi Kiano dan Kiano pun sangat lahap makan. Tidak hanya itu, Kiano termasuk anak yang sangat aktif. Waaah nggak kebayang seberapa banyak energi yang harus disiapkan Paula ya. Jadi saat dia merasa lelah dan lapar, mie instan Lemonilo menjadi pilihan.

Jadi, warna hijaunya ini dibuat dengan saripati bayam sehingga seratnya lebih tinggi,” tutur Paula. 

Yuk stok mie instan Lemonilo di rumah. Untuk membeli mie instan Lemonilo, kalian bisa mengunjungi website Lemonilo atau di minimarket/supermarket kesayangan kalian. Harga nambah dikit, nambah banyak!

PS
Peluk dari jauh

Lilpjourney Seorang travel blogger Indonesia yang suka jalan-jalan menyusuri keindahan alam berbalut adat dengan aroma secangkir kopi.

21 Replies to “3 Ide Menu Makan Malam untuk Diet, Dijamin Sehat!”

  1. Brokoli, oat itu kesukaanku. Kalau Lemonilo emang belum pernah coba sih. Hmm… Sudah mulai hujan setiap hari di Malang, dan kalau malam suka kelaparan. Apakah aku harus stok Lemonilo di rumah? xixixi

  2. Kadang memang wanti-wanti sekali makan ditengah malam, aku jadi penasaran pengen nyobain Mie lemonilo ini, karena kadang suka lapar di tengah malam nih

  3. Fakta. Menyusui itu bikin gemuk, menurut saya fakta. Karena bentar-bentar makan. Abis menyusui, saya langsung lapar, ya otomatis makan lah. Makan berat pula.

    Wah wah, ada mie Lemonilo yang jadi andalan Paula nih kalau lapar di malam hari. Aku coba deh, biar makan malamnya enak, dan gak worry lagi

  4. Kalau masih lapar di malam hari, aku cobain mie lemonilo juga ah kaya Paula. Menu makan yang sehat cocok buat diet ya apalagi kalau ditambah sayuran & protein lainnya ya

  5. Enggak perlu khawatir gagal diet nih,melihat mie Lemonilo rasanya pengen banget nikmati juga. Artis-artis pun sudah banyak yang suka konsumsi Lemonilo nih. Paula yang lelah seharian mengasuh Kiano pun tampak menikmati Lemonilo nya ya.

  6. Eh, oat bisa dipanggang ya? Aku kira tinggal cemilin doang. Atau dibuat campuran salad.

    Jadi penasaran sama rasanya oat panggang. Ah buat dulu coba mumoung ada sisa oat ^^

  7. Masih bisa kok makan malam dengan tenang dan bebas khawatir, soalnya ditemenin sama Lemonilo yang enak dan aman

  8. Baru tahu nih ternyata produk Mie Lemonilo itu melalui proses pemanggangan yaa bukan penggorengan, makanya air rebusannya tetap jernih, gak seperti hasil rebusan mie instan lain yang keruh. Bahan pewarnanya pun menggunakan bahan-bahan alami, pasti sehat banget ini mah walaupun dikonsumsi setiap hari, bisa buat diet juga karena kalorinya ga terlalu tinggi. Mie Lemonilo yang goreng juga favorite saya banget hihihihi!

  9. Wii makasih rekomendasi resep makan malamnya Mbak.. Aku jadi terinspirasi nih, tapi menu makan malam yang nomor 3 itu yang paling praktis ya haha. Udah praktis, enak, sehat lagi

  10. ealah 1 bungkus mies instan itu untuk 3 porsi ya
    berarti selama ini aku makan 3 porsi tak habisin sendiri ya
    walah pantesan lemu

    untungnya ya ada lemonila. penyelamat di kala kelaparan, apalagi malam-malam haha
    udah stok lemonilo nih aku

  11. Gak ada galau lagi mau makan mie instan malam-malam. Selama ada Mie Lemonilo ya oke aja. Mau lapar jam berapapun tinggal masak.

  12. wuaw, lemonilo bisa masuk ke menu diet juga yaaaa? Ih pas bener aku doyan sama lemonilo. Emang bener sih, lemonilo lebih sehat juga kan yaaaa

  13. Baca judulnya langsung bikin kepo. Hahaha
    Lemonilo jadi solusi makan malam sehat ya mbak put. Dan nggak nyangka sekarang banyak yang konsumsi ini karena Lemonilo beda dari yang lain. Makin nggak nyangka lagi Paula juga konsumsi.

Tinggalkan Balasan

Hi! Terimakasih telah berkunjung. Silahkan isi nama dengan link blog (contoh lilpjourney.com) biar bisa blog walking. Jika ada pertanyaan dan diskusi silahkan tinggalkan komentar ya