Lilpjourney Seorang travel blogger Indonesia yang suka jalan-jalan menyusuri keindahan alam berbalut adat dengan aroma secangkir kopi.

Liburan Makin Hemat dan Menyenangkan dengan Flash Sale

2 min read

flash sale travelokaLiburan Hemat dan Menyenangkan dengan Flash Sale | Travel Story – Banyak teman gue yang tanya : kok lu bisa sih nginap di sana, kan mahal? Ya ampun, mereka sepertinya belum tau sama yang namanya “Flash Sale”. Nah kali ini gue mau sharing gimana caranya liburan hemat dan pastinya menyenangkan versi Lilpjourney.

Drama Traveler 

Mau liburan tapi nggak ada long weekend, pas ada long weekend eh nggak cukup budget.

Pernah mengalami dua hal di atas? Sejujurnya gue sering banget. Kalau masalah nggak ada long weekend, bisa diakali dengan cuti dadakan. Nah kalau budget pas-pasan gimana coba? Hahaha. Tapi jalan-jalan itu nggak seru kali kalau nggak ada dramanya.

Pernah pesan hotel dengan ekspektasi bakalan staycation nyaman, ternyata hotelnya nggak sesuai ekspektasi? Atau pernah nyasar pas jalan-jalan karena lokasi hotel ke tempat wisata lumayan jauh? Gue pernah mengalami semua drama itu guys. Dan gue belajar untuk membuat “peta harta karun wisata” walaupun trip dadakan, seperti :

1# Lokasi hotel harus mudah diakses dengan motor

2# Membuat list tempat wisata termasuk dengan biaya masuknya

3# Jarak hotel ke tempat wisata harus diperhitungkan. Termasuk jarak tempat wisata A ke B lengkap dengan perkiraan waktu tempuh.

Lalu gimana cara gue menyiasati traveling dengan budget pas-pasan? Jadi sejak 2017 gue selalu setia dan mempercayakan urusan traveling ke Traveloka. Bahkan gue punya Traveloka PayLater yang limitnya lumayan. Hahaha. Biar perjalanan gue semakin hemat, setiap hari Jum’at pukul 19.00 hingga 23.59 selalu pantau Facebook untuk nonton Traveloka LIVEstyle yang Flash Sale nya sukses bikin baper!

Liburan Makin Hemat dan Menyenangkan dengan Flash Sale

flash sale dari traveloka

Selama masa pandemi ini, gue lebih suka staycation di dalam kota. Gue juga baru sadar, ternyata ada banyak hotel di Banjarmasin yang belum sempat gue singgahi. Enaknya staycation itu di hotel mewah tapi dengan harga spesial. Ya nggak sih? Untung ada Traveloka LIVEstyle!

Jadi Traveloka LIVEstyle adalah program flash sale sekaligus live streaming dari Traveloka. Saat live streaming itu, mereka akan memberikan penawaran menarik seperti hotel untuk staycation, voucher eats, dan lainnya. Ada juga bintang tamu spesial dan kalian juga bisa dapat diskon tambahan serta hadiah menarik loh!

Liburan Impian Bareng Traveloka

Setiap orang pasti punya liburan impian. Kalau versi gue sih liburan impian itu yang ramah kantong, nginapnya di hotel yang enak buat staycation seperi villa atau misalnya di kota seperti Jakarta bisa pilih apartmen. Seperti yang kalian tau, gue ini tipe yang suka liburan dadakan. Misalnya nih pas lihat ada promo tiket pesawat, ya udah lah gas! Izin sama bos saat ada tiket pesawat di tangan. Atau misal pas lagi rebahan, bukan Traveloka eh ada promo hotel terdekat. Ya udah deh, ganti baju langsung gas ke hotel. Hahaha. Itulah gue.

Jadi tips liburan dari gue selanjutnya adalah sering-sering buka aplikasi Traveloka di smartphone kamu. Karena di jam-jam tertentu kalian bisa mendapatkan tawaran terbaik dan juga flash sale. Bahkan nggak cuma hotel berbintang, kalian bisa juga dapat penawaran harga terbaik untuk menginap di resort impian! Astagaaa gimana nggak makin cinta sih sama sobat traveling gue ini.

Tips Berburu Promo Flash Sale 

Namanya juga flash sale. Udah pasti siapa cepat dia yang dapat. Doi aja kalau kelamaan digantungin bisa move one ke lain hati, apalagi promo Traveloka. Selain hanya ada di waktu tertentu, tentu jumlahnya juga terbatas. Jadi gimana dong Put? Gue belum pernah kebagian promo Traveloka nih. Tenang gue punya tips buat kalian yang kebagian flash sale :

1# Notifikasi Traveloka Wajib Hukumnya Selalu On

Anggap aja kalian lagi nunggu doi nge chat setelah seharian ilang. Setelah download dan mendaftar, pastikan kalian sudah mengaktifkan pengaturan notifikasi dari aplikasi Traveloka. Fungsinya agar kamu nggak ketinggalan informasi saat mereka membagikan memberikan penawaran harga terbaik, termasuk promo flash sale.

2# Follow Semua Sosial Media Traveloka

Mereka sering loh kasih informasi program dan produk terbaru di sosial media. Kalau gue sih paling suka mantengin Instagram mereka dan nggak lupa juga mengaktifkan “post notification” agar saat mereka membuat postingan terbaru gue bisa menjadi garda terdepan yang tau informasinya.

3# Punya Wishlist Produk Favorit

Nah gue itu tipe yang suka bikin wishlist. Contohnya wishlist hotel yang belum pernah gue kunjungi dan gue pengen ngerasain staycation di sana. Terus pas buka aplikasinya, gue tinggal cek ada promo atau harga spesial di wishlist gue atau enggak. Enak kan!

4# Gunakan Kode Kupon Tambahan

Cewek mana sih yang nggak doyan sama diskon tambahan? Gue sih mau banget! Sering-sering buka sosmed dan ikut live streaming mereka juga bisa bikin liburan impian kamu tercapai loh. Soalnya mereka sering bagi-bagi kupon tambahan.

Kesimpulan

Seru bangetkan program dan promo dari Traveloka. Pasti bikin kalian bisa mewujudkan liburan impian entah bersama keluagra, sahabat atau seperti gue yang suka minggat dari rumah sekadar untuk staycation.  Ingat liburan, ingat flash sale Traveloka!

PS
Peluk dari jauh

Lilpjourney Seorang travel blogger Indonesia yang suka jalan-jalan menyusuri keindahan alam berbalut adat dengan aroma secangkir kopi.

Tinggalkan Balasan

Hi! Terimakasih telah berkunjung. Silahkan isi nama dengan link blog (contoh lilpjourney.com) biar bisa blog walking. Jika ada pertanyaan dan diskusi silahkan tinggalkan komentar ya