Lilpjourney Seorang travel blogger Indonesia yang suka jalan-jalan menyusuri keindahan alam berbalut adat dengan aroma secangkir kopi.

Bergabung dengan Komunitas Positif, Jadi Produktif dan Nambah Cuan

4 min read

Komunitas Positif

Lilpjourney.com | Blogger Story – Sejak zaman masih sekolah dasar, aku memang suka bergabung dengan komunitas positif. Komunitas atau pekumpulan pertama yang aku ikuti adalah IPNU-IPPNU. Saat SMP aku juga ikut perkumpulan siswa yang ikut ekstra kurikuler Karya Ilmiah Remaja. Begitupun saat SMK, aku bergabung dengan komunitas musik Jepang. Bergabung dengan komunitas yang positif memberikan banyak sekali manfaat.

Cara Memilih Komunitas untuk Mendapatkan Dampak Positif

Sebelum membahas lebih lanjut tentang cara memilih komunitas, apa itu komunitas? Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), komunitas adalah kelompok organisme (orang dan sebagainya) yang hidup dan saling berinteraksi di dalam daerah tertentu; masyarakat; paguyuban.

Umumnya sebuah komunitas dapat terbentuk berdasarkan sebuah alasan atau latar belakang. Banyak orang yang bergabung dengan sebuah komunitas karena marasa adanya kesamaan karakter dan visi misi. Tak jarang ada yang terjebak dalam komunitas yang cenderung habiskan waktu dan tidak punya arah yang jelas.

Bagi orang yang mempunyai tujuan dan semangat belajar, tentu akan terasa membuang waktu. Untung saja kemajuan teknologi seperti saat ini, membuat kita lebih mudah untuk berinteraksi dan menemukan komunitas sesuai dengan kebutuhan kita. Kemajuan teknologi ini juga memudahkan untuk melihat apa saja dan seberapa aktif komunitas yang akan kita ikuti.

Ada beberapa cara memilih komunitas agar kita mendapatkan dampak positif :

  1. Apa visi misi komunitas tersebut?
    Contohnya komunitas literasi digital. Kita harus mencari tau apakah komunitas literasi digital itu punya visi misi yang jelas, seperti meningkatkan kemampuan literasi untuk anggotanyanya atau apakah mereka memberikan wadah untuk anggotanya mengasah pengetahuan dan skill atau tidak.
  2. Tujuan dan aktivitas komunitas
    Sebelum bergabung dengan sebuah komunitas, kita memang harus melihat apa saja tujuan dan apa saja aktivitas yang dilakukan oleh komunitas tersebut.
  3. Target apa yang ingin dicapai
    Seperti saat aku ikut komunitas blogger. Ada target yang ingin aku capai, contohnya tambah ilmu SEO.
  4. Bagaimana dampak komunitas terhadap kehidupan pribadi
    Walaupun kita punya kepribadian dan idealis yang kuat, kadang terlalu lama berinteraksi membuat kita goyah. Jadi kita benar-benar harus memperhitungkan, porsi yang akan kita letakkan dalam komunitas tersebut.
  5. Keuntungan apa yang kita dapat kan?
    Walau pun tak semua komunitas dapat memberikan keuntungan, tentu hal ini tetap layak untuk menjadi pertimbangan. Paling tidak saat kita bergabung dengan komunitas kita bisa menambah pengetahuan. Alhamdulillah kalau dari komunitas itu juga bisa menambah pemasukan.

Manfaat Bergabung dengan Komunitas Positif

Salah satu manfaat yang aku rasakan sejak dulu saat ikut sebuah komunitas adalah meluaskan circle pertemanan. Saat ikut komunitas, otomatis teman aku nggak hanya mereka yang satu sekolah denganku. Tapi juga dari sekolah dan daerah lain. Seru bukan?

Kalau relasi pertemanan kita bertambah luas, maka semakin luas pula rezeki. Aku salah satu orang yang percaya bahwa banyak teman banyak rezeki. Tapi ya tetap harus pilah pilih teman. Utamakan berteman dengan orang-orang yang positive vibes. Karena teman adalah cerminan diri kita.

Saat aku fokus dengan dunia blogger, aku pun aktif ikut komunitas-komunitas yang bisa menambah wawasan tentang dunia blog. Dari komunitas belajar ngeblog sampai komunitas yang isinya berbagi informasi lomba dan job blogger.

Dari komunitas blogger inilah kemudian aku kenal dengan banyak blogger keren. Seperti Kak Tri Pohontomat, Kak Shafira Ceritamamah, dan Kak Jihan Jeyjingga.

Tentu saja, keyakinan aku ‘banyak teman banyak rezeki’ ini pun berbuah manis. Salah satunya aku mendapatkan informasi tentang Sobat IndiHome.

Apa itu Sobat IndiHome? Komunitas Positif Penghasil Cuan

Sobat IndiHome atau SOBI adalah sebuah ekosistem komunitas. Ekosistem inilah yang nantinya akan melakukan Elaborasi dan Kolaborasi. Selain memberikan peluang untuk punya penghasilan tambahan, Sobat IndiHome menjadi wadah untuk meningkatkan skill & knowledge, menciptakan crowded dari kegiatan komunitas baik secara offline maupun online dengan menjadi channel digital IndiHome. 

Bagaimana Cara Menjadi Sobat IndiHome?

cara daftar sobat indihomeSaat tau tentang Sobat IndiHome, tentu saja aku sangat tertarik. Terlebih ada banyak manfaat yang bisa aku dapatkan, dari ilmu hingga cuan. Hehehe.

Cara pertama menjadi Sobat IndiHome adalah dengan melakukan registrasi dan login ke sobat.indihome.co.id. Registrasinya pun cukup mudah. Kalian hanya perlu menyiapkan email dan nomor telepon aktif. Pada bagian RC-ID silahkan masukkan ID yang nantinya akan digunakan untuk kode referral. Setelah registrasi dan validasi email dan nomor HP berhasil, kalian langsung login dan lengkapi data identitas kalian.

Setelah selesai registrasi Sobat IndiHome, kalian bisa menyebarkan link referral. Bisa dengan copy paste dan juga bisa dengan membagikan langsung ke aplikasi messenger seperti Whatsapp, telegram, dan lainnya.

Saat ada yang registrasi dengan link referral, maka kalian akan mendapatkan poin. Poin inilah yang kemudian dapat kalian tukarkan menjadi saldo LinkAja.

Berapa Fee yang Kita Dapatkan dari Sobat IndiHome?

Tentu poin yang kalian tunggu bukan. Hehehe. Sebelum membahas tentang fee yang kita dapatkan, ada beberapa sumber poin yang harus kita ketahui :

  1. 10 poin jika registrasi IndiHome berhasil terverifikasi dari kode referral kita.
  2. 80-400 poin jika berhasil pasang baru IndiHome dari kode referral kita.
  3. 10 poin loyalti fee selama 6 bulan setiap tagihan IndiHome terbayar.

Jadi selain dari regitrasi IndiHome dari kode referral, kita juga akan banjir poin kalau ada yang pasang baru dengan kode referral kita. Lantas berapa sih nilai poin jika dirupiahkan? Setiap 10 poin yang kita tukar, nilainya sama dengan Rp 10.000,-. Wah lumayan sekali bukan? Apalagi cara mendapatkan poin Sobat IndiHome ini sangat mudah.

Manfaatkan Fitur Komunitas Sobat IndiHome

komunitas positif sobat indihomeJika sudah berhasil registrasi, kalian bisa memanfaatkan fitur komunitas. Pada fitur komunitas, kalian bisa memilih membuat komunitas baru atau bergabung dengan komunitas yang sudah ada namun berbeda area coveragenya (misal: SOHIB Bengkulu, SOBI Kediri, SOBI Papua Barat, dan lain-lain).

Komunitas Sobat IndiHome yang mendaftar, terlebih dahulu harus mendapatkan approval dari Liaison Officer Digital (LOD) Telkom Regional setempat. Sobat IndiHome dapat bergabung ke dalam komunitas yang telah didaftarkan di sistem. Adanya fitur ini mempunyai tujuan untuk memberi informasi terkait kegiatan yang ada di dalam komunitas tertentu jika sobat IndiHome bergabung dalam komunitas yang telah di create dan di approve oleh LOD Telkom Regional.

Sobat IndiHome yang mendaftarkan komunitas dan berhasil disetujui oleh LOD Regional akan mendapatkan 10 Poin Reward. Lantas kalau cuma join aja gimana? Tentu saja Sobat IndiHome yang join ke komunitas juga mendapatkan reward sebanyak 5 poin.

Selain berkesempatan mendapatkan poin, kalian juga bisa ikut event keren Sobat IndiHome seperti talkshow Glowing Natural Beauty dan mengikuti challenge berhadiah.

Program Akhir Tahun

Pencinta promo akhir tahun mari merapat. Nah pada akhir tahun 2021 IndiHome punya promo seru akhir tahun dengan memberikan harga istimewa, mulai dari Rp275.000 kalian bisa bebas pilih kecepatan internetnya hingga 100 Mbps!

Pelanggan IndiHome Paket 3P (internet, TV, phone), 2P Internet Phone, dan 2P Internet TV (New HJM & Paket Digital Channel) yang melakukan registrasi melalui channel digital bisa mendapatkan benefit sebagai berikut:

  1. Cashback LinkAja sebesar Rp 100.000
  2. Bonus Open Channel Minipack Upgrade Essensial selama 3 bulan (untuk Paket IndiHome 3P dan 2P Internet TV)
  3. Bonus Merchandise Suka-Suka untuk 1000 pelanggan pertama
  4. Kesempatan mengikuti Program Kejutan Bulanan IndiHome 2021, untuk periode bulan Desember dengan hadiah berupa Dana Pendidikan @5juta rupiah untuk 100 pelanggan yang beruntung.

Adapun ketentuannya yaitu pembayaran biaya PSB tunai di depan. Biaya PSB untuk Registrasi IndiHome dibayarkan di awal setelah IndiHome dinyatakan aktif dan sudah terinstalasi, dengan besaran Rp 500.000 per sambungan belum termasuk PPN 10% (berlaku untuk semua paket dan pelanggan IndiHome).

Penutup

Wah menarik sekali bukan program Sobat IndiHome ini. Apalagi saat ini ada program akhir tahun mulai Rp 275.000. Yuk sebar daftar Sobat IndiHome, sebar kode referral kalian, dan berikan informasi program promo akhir tahun bagi mereka yang belum menggunakan IndiHome.

PS
Peluk dari jauh

Lilpjourney Seorang travel blogger Indonesia yang suka jalan-jalan menyusuri keindahan alam berbalut adat dengan aroma secangkir kopi.

13 Replies to “Bergabung dengan Komunitas Positif, Jadi Produktif dan Nambah Cuan”

  1. Wihh 275rb sebulan.. mayan banget ni..
    Apakah saatny pindah ke lain hatiii…. ^^
    Tapi dilema nanti misua maen game onlinenya mas semangat krn makin cepat haha

  2. Aaak, ekskul KIR astaga aku jadi kangen SMP masaaa. Tapi emang seru sih ya kalau gabung di komunitas positif gitu, kebawa produktif haha. Btw, aku jadi pengen gabung SOBI nih secara udah setia banget dong sama IndiHome. Semoga ikutan dapet cuaaaan

  3. Banyak komunitas diluar yang membangun dampak positif pada diri kita ya.
    Uwowww indihome emang gak ada lawan sih kalau menurut aku.

  4. Beneran sih berkomunitas itu memberi bnyk jalan, relasi dan rejeki ya. Aku pun ga nyangka tahun ini dan tahun kmrn bertemu teman dan dapat cuan dr berdaya lewat internet.

  5. Baru tau nih kalo Indihome bikin komunitas Sobi. Saya setuju kalo ikut komunitas emang banyak manfaatnya. Suka dapet info event menarik sama promo-promo ya

  6. Wah baru tahu nih sekarang Indihome juga punya program buat bisa menghasilkan cuan ya. Lewat Sobat IndiHome kita bisa berpeluang mengumpulkan banyak koin yang dapat ditukar dengan uang. Program yang sangat menarik

  7. Nyenengin banget memang, kalau kita udah bisa gabung di komunitas yang positif banget, selain nambah saudara, juga nambah cuan

  8. Oh iya, betul itu… kalau mau masuk komunitas harus tahu betul visi misi konunitasnya. Jangan sampai pas udah masuk kita merasa nggak sejalan bahkan merasa terjebak di sana. SOBI ini bagus visi misinya. Anak muda bisa belajar banyak di sini, memperluas jaringan sekaligus belajar bisnis juga

  9. Aku setuju mbak Put, kalau mau masuk komunitas harus tahu betul visi misi konunitasnya. Jangan sampai pas udah masuk kita merasa nggak sejalan bahkan merasa terjebak di sana. SOBI ini bagus visi misinya. Anak muda bisa belajar banyak di sini, memperluas jaringan sekaligus belajar bisnis juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.