Lilpjourney Seorang travel blogger Indonesia yang suka jalan-jalan menyusuri keindahan alam berbalut adat dengan aroma secangkir kopi.

Mengenal Jenis Keran dan Fungsinya Lengkap

2 min read

jenis keran dan fungsinya

Lilpjourney.com | Jenis Keran dan Fungsinya – Keran merupakan salah satu hal yang mudah dijumpai dan tentunya familiar bagi banyak orang. Keran mempunyai fungsi utama untuk mengontrol seberapa besar dan derasnya air yang dikeluarkan. Selain itu keran juga bisa untuk menghidupkan dan mematikan agar air tidak keluar. Keran sendiri bisa dijumpai digunakan di kamar mandi untuk wastafel, shower yang ada di kamar mandi, ataupun di luar ruangan yang biasanya digunakan untuk cuci tangan atau cuci mobil.

Produk Kamar Mandi Sesuai Proyek Kamar Mandi 

jenis proyek kamar mandi

Selama ini aku kira kamar mandi itu ya namanya kamar mandi. Ternyata beberapa jenis proyek kamar mandi dan produknya pun berbeda setiap proyek. Apa saja?

1# Ruang Toilet

Dulu kebanyakan orang memakai toilet jongkok. Sekarang sudah banyak orang yang menggunakan toilet duduk dengan berbagai teknologi yang canggih dengan kenyamanan yang tinggi seperti dilengkapi penyegar udara, lampu malam dan masih banyak lagi. Terdiri dari :

  • Toilet
  • Dudukan Toilet

2# Ruang Styling

Terdiri dari sejumlah barang, mulai dari cermin dan keran hingga wastafel dan vanity. Terdiri dari :

  • Pertimbangan untuk Ruang Styling
  • Vanity
  • Wastafel Kamar Mandi
  • Keran Wastafel Kamar Mandi
  • Lemari Cermin & Cermin
  • Aksesoris & Hardware Kamar Mandi

3# Ruang Mandi

Spektrum luas dari pengalaman mandi yang tersedia saat ini memungkinkan kalian memilih antara bak mandi tipe berdiri, alcove air baths, musik yang terintegrasi dengan ruang mandi, keran floor-mount, dan masih banyak lagi. Terdiri dari :

  • Bak Mandi
  • Keran Bak Mandi

4# Ruang Shower

Ruang shower punya banyak pilihan, sesuai dengan selera. Dari semprotan yang membilas rambut dan kulit hingga dinding dan opsi penyimpanan yang mengatur ruang. Terdiri dari :

  • Pertimbangan Ruang Shower
  • Spray, Komponen, Peralatan dan Perlengkapan Shower
  • Katup, Trim, dan Kontrol Shower
  • Dinding Ruang Shower
  • Pintu Ruang Shower

Pilihan Jenis Keran dan Fungsinya

Setelah menikah, walaupun sudah punya rumah, aku dan suami pengin punya rumah yang benar-benar kami desain sendiri. Jadi kadang disela waktu luang, kami membuat desain rumah impian kami. Detailnya pun cukup kami perhatikan. Seperti pada area kamar mandi. Pemilihan keramik hingga keran tak luput dari perhatian kami.

Ternyata keran air yang ada di pasaran mempunyai banyak jenis keran dan fungsinya pun berbeda. Mulai dari warna, bentuk, dan juga ukuran yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Secara umum jenis keran yang ada dan bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan adalah:

  1. Keran bola atau ball faucet merupakan jenis pertama yang paling umum digunakan. Keran ini mempunyai ciri dengan pegangan tunggal dan mempunyai cara pengoperasian yang mudah.
  2. Keran tabungan atau cartridge faucet merupakan jenis yang digerakkan ke bawah atau ke atas ataupun dengan cara ditekan.
  3. Keran piringan atau disc faucet merupakan penemuan baru dan mempunyai bentuk pegangan tunggal. Bentuk keran ini silinder dan bisa mengatur suhu air yang keluar.
  4. Keran kompresi atau compression faucet merupakan keran dengan dua pegangan yang dapat memilih suhu air panas atau dingin.

Kalian bisa mendapatkan keran tersebut sesuai menyesuaikannya dengan kebutuhan yang dipunyai. Selain itu jenis yang dipilih juga mempunyai kisaran harga yang berbeda. Sehingga bisa dipilih berdasarkan budget yang kalian punyai. Untuk mendapatkan harga terbaik, kalian bisa memilihnya di tempat yang menawarkan keran dengan variasi lengkap yang bisa dibeli seperti di Kohler.

Kohler Indonesia

Kohler Indonesia menawarkan banyak pilihan keran mulai keran untuk kamar mandi ataupun dapur. Kalian juga bisa memilih tipe yang sesuai dengan keinginan. Seperti keran kamar mandi dari keran bak exposed untuk showerkeran wastafel, keran bak mandi, keran betab, dan juga keran bath. Dengan banyaknya tipe tersebut, maka akan memudahkan kalian untuk mendapatkan keran yang sesuai kebutuhan apabila membelinya di Kohler.

Baca Juga Tentang Archdeeko Lainnya :

Kesimpulan

He make the House, I makes the Home. Ternyata merencanakan membangun rumah impian sangat menyenangkan. Ada banyak hal yang kami diskusikan dan kadang kami punya selera berbeda. Seperti pemilihan proyek kamar mandi dan jenis keran air kamar mandi yang akan kami gunakan.

Semoga artikel Mengenal Jenis Keran dan Fungsinya Lengkap ini bermanfaat ya.

PS
Peluk dari jauh

Lilpjourney Seorang travel blogger Indonesia yang suka jalan-jalan menyusuri keindahan alam berbalut adat dengan aroma secangkir kopi.

Tinggalkan Balasan

Hi! Terimakasih telah berkunjung. Silahkan isi nama dengan link blog (contoh lilpjourney.com) biar bisa blog walking. Jika ada pertanyaan dan diskusi silahkan tinggalkan komentar ya