Lilpjourney Seorang travel blogger Indonesia yang suka jalan-jalan menyusuri keindahan alam berbalut adat dengan aroma secangkir kopi.

5 Ide Warna Rambut Hits dan Cara Merawatnya

3 min read

ide warna rambut hitsLilpjourney.com |Beauty Jurnal – Mewarnai rambut dengan fashion color sudah menjadi bagian dari diriku. Sejak tahun 2018 rambutku nggak pernah lepas dari warna-warna ngejreng. Bahkan si Bapak kesengsem karena warna rambutku. Hahaha. Kali ini aku mau berbagi ide warna rambut yang hits dan Instagramable.

Alasan Mewarnai Rambut

Sebenarnya aku sudah mewarnai rambut sejak kelas 1 SMP. Hal ini aku lakukan karena sejak kelas 4 SD, rambutku mulai memutih atau biasa disebut rastung.

Krisis percaya diri mulai aku rasakan. Sampai nenek akhirnya bilang : ya sudah disemir hitam ya. Jadilah aku tidak asing dengan warna cat rambut sejak kecil.

Saat kuliah semester 5, aku mulai berani mewarnai rambut dengan warna coklat. Waaah senengnya banget waktu itu.

Hobi jalan-jalan menuntunku pada sebuah sudut pandang baru. Bahwa aku harus tampil berbeda agar mudah diingat orang. Sampai akhirnya aku menemukan kesimpulan bahwa rambutku adalah identitasku.

Jadi kalau ada yang tanya kenapa mewarnai rambut terus? Karena inilah identitasku. Berbagai warna rambut hits seperti light brown, hijau, biru, dan pink pernah aku coba.

Ide Warna Rambut Hits

inspirasi warna rambutSekarang banyak selebgram yang suka berpenampilan dengan rambut warna terang. Sebut saja Rachel Goddard, Jessica Yamada, dan Janine Intansari. Tapi yang paling aku suka si Janine sih. Total banget dia mah, sampai alis pun berwarna sama dengan rambut.

Yuk simak beberapa ide warna rambut yang trend  saat ini.

1# Warna Rambut Hits Ash Grey

Ide warna rambut yang pertama adalah ash grey. Menurutku ide warna ini nggak pernah ada matinya sih. Pasalnya warna rambut ash grey  menampilkan kesan yang tidak terlalu mencolok dan fresh.

Warna ash termasuk ke dalam kategori cool shades dengan dominasi pigmen warna biru dan sedikit warna hijau yang membuat warna rambut lebih  tajam dan cool. Warna ash cenderung berwarna abu-abu, warna coal black, silver dan blonde platinum.

2# Blue Ocean

Warna rambut blue ocean atau biru pastel sangat cocok untuk kalian yang senang menjadi pusat perhatian. Warna biru lembut yang jadi inspirasi dari tren mermaid hair. 

3# Hijau Pastel

Warna hijau pastel merupakan fashion color yang aku coba pertama kali. Warna ini memberikan kesan fresh di wajah sawo matangku. Sampai sekarang warna ini masih menjadi warna favoritku.

4# Light Pink

Warna rambut light pink juga merupakan salah satu warna favoritku. Sayangnya warna ini kurang cocok di wajah ku. Wajah dengan kulit sawo matangku terkesan jadi lebih gelap.

Jadi warna ini sangat cocok untuk kalian yang punya kulit putih. Oh iya sedikit tips untuk kalian yang berminat dengan warna ini, ada baiknya pilih warna rose pink. Jadi pas warnanya luntur akan jadi light pink yang cantik.

5# Dua Warna Rambut

Pernah nggak terpikirkan untuk menerapkan dua warna rambut sekaligus? Aku pernah nih mencoba dua dan tiga warna rambut sekaligus.

Pertama ada warna ocean blue dan hitam. Separo (kiri) warna biru pastel dan separo lagi (kanan) warna hitam. Sebenarnya bukan hitam sih, tapi coklat tua. Hair styling aku nggak pernah mau warnain rambut dengan warna hitam, nanti susah di bleaching katanya.

Kemudian aku bereksperimen dengan tiga warna rambut! Kalau dari belakang warnanya hitam, kalau dari depan baru deh kelihatan kanan rose pink dan kiri hijau pastel.

Baca Juga :

Cara Merawat Rambut Berwarna

Inget banget waktu kemarin aku mau warna ocean blue harus bleaching berkali-kali selama 4 hari. Saat proses bleaching dihari pertama, ada pengunjung salon yang bilang seperti ini :

Kenapa warnanya gitu? Sayang loh sama rambut, lagian belum tentu cocok sama kamu.

Aku cuma senyum. Menurutku meladeni orang seperti itu hanya membuang waktu. Eh tapi pas hari terakhir, saat warna rambut biru pastel berhasil diaplikasikan, aku ketemu lagi dong sama customer itu dan dia bilang :

Wah keren warnanya, itu warna apa mbak? Kok bisa warna gitu? 

Lagi-lagi aku cuma tersenyum. Kali ini dengan rasa puas dari hasil yang aku dapat.

Masalah utama rambut yang dibleaching dan diwarna adalah rambut kering dan kadang contoh. Untuk mengatasinya, aku punya beberapa tips :

1# Rawat Rambut dengan Serum dan Vitamin Sebelum Pengecatan

Sebelum mewarna warmbut, pastikan kamu selalu merawat rambut. Gunakan serum dan vitamin yang sesuai dengan jenis rambutmu. Serum dan vitamin dapat menjaga rambut agar tetap sehat dan tidak mudah kusam saat dicat.

Perawatan sebelum mewarnai rambut ini idealnya dilakukan minimal satu bulan sebelum pewarnaan. Hal ini wajib dilakukan agar rambut kalian nggak jadi kering dan kusam saat diwarnai dengan produk cat rambut yang mengandung bahan kimia.

2# Hindari Cat Rambut dengan Warna Hitam

Salah satu penyebab gagalnya proses mengaplikasikan warna rambut adalah kamu pernah mewarnai rambut dengan cat warna hitam. Cat rambut warna hitam akan menambahkan pigmen merah ke rambut alami kita yang sejatinya sudah mengandung pigmen merah. Penambahan pigmen ini akan mempersulit bleaching dan warna cat untuk masuk ke rambut.

3# Beri Perhatian Intensif

Seperti halnya wajah yang harus menggunakan skincare yang sesuai jenis kulit. Setelah mewarnai rambut jagalah warnanya agar awet dengan produk yang tepat, salah satunya shampo khusus rambut warna.

Shampo khusus untuk rambut warna biasanya diformulasikan dengan bahan yang dapat mempertahankan warna rambut agar tidak mudah pudar dan vitamin rambut. Gunakan juga conditioner dan serum khusus untuk rambut berwarna.

Kesimpulan

Mewarnai rambut dengan fashion color merupakan hal yang menyenangkan. Pilih warna cat rambut yang kamu inginkan dan gunakan jasa profesional dalam pengaplikasiannya. Jangan malas untuk merawatnya ya agar rambut selalu sehat. semoga ide warna rambut hits dan cara perawatannya ini bermanfaat ya.

PS
Peluk dari jauh

Lilpjourney Seorang travel blogger Indonesia yang suka jalan-jalan menyusuri keindahan alam berbalut adat dengan aroma secangkir kopi.

Tinggalkan Balasan

Hi! Terimakasih telah berkunjung. Silahkan isi nama dengan link blog (contoh lilpjourney.com) biar bisa blog walking. Jika ada pertanyaan dan diskusi silahkan tinggalkan komentar ya