Lilpjourney Seorang travel blogger Indonesia yang suka jalan-jalan menyusuri keindahan alam berbalut adat dengan aroma secangkir kopi.

Download Kalender 2021, Lengkap dengan Desain Keren

3 min read

download kalender 2021

Lilpjourney.com | Lilstory – Happy new year 2021! Semoga di tahun 2021 ini kita semakin kece, semakin banyak goal yang tercapai dan semoga pandemi Cov-19 segera berakhir. Aamiin. Kali ini gue akan membagikan desain kalender 2021 dalam format jpg dan pdf. Kalender 2021 ini dilengkapi dengan hari libur nasional dengan dua desain yaitu perbulan dan pertahun. Download kalender 2021 di bawah ini ya.

Membuat Desain Kalender 2021

Harusnya gue malam ini lembur selesaiin modifikasi template blog. Tapi apa yang gue lakukan? Bikin almanak 2021! Hahaha. Berbekal template almanak 2021 versi cdr yang gue dapat di google dan canva pro. Sudah saatnya gue bikin almanak 2021 yang cerah dan full desain biar semangat menjalani hari demi hari.

Alhamdulillah waktu pembuatan kalender yang full desain ini nggak terlalu lama. Bagian ribetnya mungkin lebih ke pemilihan elemen apa yang mau disisipkan pada setiap desainnya. Karena gue mau kalender tahun 2021 ini benar-benar bernuansa ceria, jadi gue banyak menggunakan warna kuning, orange dan hijau. Biar tambah semangat ada sisipan quote. Hehehe.

Template Kalender 2021

Template kalender 2021

Desain kalender 2021 yang gue bikin ini ada beberapa pilihan template kalender 2021 seperti kalender Januari 2021 sampai Desember 2021, kalender 2021 lengkap dengan tanggal merah dan tentu saja pada bulan Mei ada kalender 2021 lebaran. Jadi kalian bisa download template kalender 2021 lengkap disini ya.

Download Kalender 2021 Per Bulan

Buat kalian yang saat ini sedang mencari kalender 2021 yang didesain perbulan, kalian bisa download pada link di bawah ya. Desainnya lengkap dari kalender 2021 bulan Januari sampai dengan Desember.

Download Kalender 2021 Satu Tahun

Nah pecinta kalender yang simple tapi mau desain yang menarik juga bisa mengunduh kalender 2021 di bawah. Ada dua desain kalender 2021 yang sudah gue siapkan untuk kalian.

Kalender 2021 Lengkap

Sebenarnya awalnya gue cuma pengen punya kalender dengan desain sendiri. Di mana kalendernya itu didesain dengan selera gue banget tapi masih bisa diterima oleh banyak orang terutama kaum milenial dan generasi Z. Hehehe.

Tenang kalender super lucu ini di desain lengkap dengan hari libur nasionalnya ya. Maklum yang desain juga suka liburan.

Hari Libur Nasional 2021

Merencanakan liburan atau cuti di tahun 2021? Nah ini dia list hari libur tahun 2021:

  • 1 Januari: Tahun Baru 2021 Masehi
  • 12 Februari: Tahun Baru Imlek 2572 Kongzili
  • 11 Maret: Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW
  • 14 Maret: Hari Suci Nyepi Tahun Baru Saka 1943
  • 2 April: Wafat Isa Al Masih
  • 1 Mei: Hari Buruh Internasional
  • 13 Mei: Kenaikan Isa Al Masih
  • 13-14 Mei: Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah
  • 26 Mei: Hari Raya Waisak 2565
  • 1 Juni: Hari Lahir Pancasila
  • 20 Juli: Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah
  • 10 Agustus: Tahun Baru Islam 1443 Hijriah
  • 17 Agustus: Hari Kemerdekaan Republik Indonesia
  • 19 Oktober: Maulid Nabi Muhammad SAW
  • 25 Desember: Hari Raya Natal

Daftar cuti bersama 2021

  • 12 Maret: Isra’ Mikraj Nabi Muhammad SAW
  • 12, 17, 18, dan 19 Mei: Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah
  • 24 dan 27 Desember: Hari Raya Natal

Kalender 2021 dengan Desain Lucu

Kenapa sih gue bikin desain kalender 2021 ini dengan konsep yang lucu? Karena pas gue cek di google, gue nggak nemuin kalender 2021 dengan desain yang lucu.

Setuu nggak sih, punya kalender yang lucu itu bikin mood kita baik?  Apalagi kalau di samping kalender ada tempat buat nulis note.

Kalender 2021 Ada Quotenya

Biar kalian semakin semangat mengawali hari, gue juga bikin kalender tahun 2021 lengkap dengan quote. Isi quotenya beragam sih, ada quote yang bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris

Kalender Meja Tahun 2021

Kalender 2021 yang gue desain perbulan ini sangat cocok untuk dicetak sebagai kalender meja. Yuk lah percantik meja kalian dengan kalender 2021 yang desainnya menarik dan lengkap.

Download Kalender 2021 Gratis!

Nah kalender lengkap tahun 2021 beserta hari libur nasional dan cuti bersama berdasarkan keputusan bersama kementrian terkait ini bisa kalian download Kalender Tahun 2021 Lengkap DISINI.

PASSWORD : lilpjourney

Resolusi Tahun 2021

Ada banyak rencana di tahun 2021 yang sedang gue susun. Salah satunya adalah gantung ransel. Loh kok gantung ransel Put? Karena gue lelah menggendong ransel sendirian. Seperti kata Fiersa Besari, menjadi genap. Hahaha. Mungkin kah ini alasan gue semangat membuat kalender tahun 2021? Entahlah.

Jadi apa saja resolusi 2021 ala lilpjourney.com?

1# Produktif Menulis

Target gue, di tahun 2021 dari Januari sampai Desember ada minimal 100 artikel baru di blog gue. Gue sadar akhir tahun 2020 kemarin gue terlalu sibuk mengurus pekerjaan kantor dan time manajemen juga lumayan buruk.

Padatnya kegiatan di komunitas Female Blogger of Banjarmasin pun juga banyak menyita waktu gue. Sejujurnya dipercaya menjadi ketua komunitas ini membuat gue menyandang beban yang lumayan berat. Tapi serunya ada banyak hal yang gue pelajari, ada banyak orang yang bisa gue temui.

2# Upgrade Ilmu Blog

Rasanya setelah ikut kelas SEO bulan Desember yang berimbas pada gagalnya diet, masih ada banyak hal yang belum kuasai. Ada banyak tugas yang harus gue kerjakan agar blog gue naik kelas. Target gue di tahun 2021 ini harus dapat page view bulanan minimal 10k. Yak! Harus bisa! Semangat terus nulisnya, perbaiki kualitas konten dan perbanyak networking.

3# Berbagi Bantal

Siapkah gue berbagi bantal? Berbagi rumah? Perasaan insecure ini sangat mengganggu. Bismillah

4# Punya Tabungan Emas

Saat awal pandemi kemarin gue melihat banyak teman gue yang tiba-tiba menjual perhiasan emas. Yang jadi masalah adalah gue nggak tertarik dengan perhiasan emas. Rasanya gimana ya bukan gue banget. Hahaha. Oke gimana kalau diganti menjadi tabungan emas antam. Ini lebih menjanjikan sepertinya.

5# Punya Usaha

Harusnya Desember 2020 kemarin gue udah harus jalanin usaha yang sudah lama gue rencanakan. Tapi sayangnya ada banyak hal yang harus gue persiapkan dan memang lagi-lagi sibuk menjadi alasan kenapa poin 5 ini tertunda di tahun 2020.

Bukan Bersaing dengan Orang Lain, Tapi Diri Sendiri

Satu postingan instagram dari Kak Utari membuat gue sadar. 31 Desember 2020 bukan lah akhir. Malah ini sebuah tanda awal baru. Kata seorang motivator tahun baru berarti ada 365 kali kesempatan. Jadi kesempatan itu Tuhan berikan 365 kali. Bukan 1 atau 2 kali saja.

Jika hari ini gagal, maka perbaiki. Jika esok masih gagal, maka cari celah dimana gagal itu berada. Satu hal yang gue syukuri hingga saat ini adalah pilihan kabur dari rumah pada tahun 2014. Kadang untuk membuktikan sesuatu ada pengorbanan dan nyali yang harus disiapkan. Tapi ada satu hal : saat pulang, jangan bawa keberhasilan, tapi bawa ego mu pada titik terendah untuk berdamai.

Dear 2020…..

Terimakasih sudah memberikan banyak sekali pelajaran. Terimakasih sudah menghentikan dunia ku walau sejenak. Membuat gue terbiasa berdiam diri pada satu tempat, lebih lama menatap layar komputer di kelas khusus SEO, kelas blogger ISB, memenangkan lomba blog bertema kopi, usaha yang lancar sampai satu set komputer rakitan duduk manis di kamar depan dan terimakasih telah mengajari belajar ikhlas untuk perpisahan yang abadi. Jangan lupa download kalender 2021 disini yaaa

PS
Peluk dari jauh

Lilpjourney Seorang travel blogger Indonesia yang suka jalan-jalan menyusuri keindahan alam berbalut adat dengan aroma secangkir kopi.

28 Replies to “Download Kalender 2021, Lengkap dengan Desain Keren”

  1. Eh, saya dari akhir tahun kemarin mau bikin kalender sendiri tapi belum kebikin juga sampai sekarang. Download punya Mbak Putri aja deh, makasih ya Mbak, ehehehe, *mager mode on*

    Dan semoga semua resolusinya tercapai ya ^_^

  2. Memang sudah saatnya mewujudkan ‘berbagi bantal’. Biar nggak selalu sendirian. Jadi kan nggak lelah bawa ranselnya, Put. Hehehe..

  3. Sukses untuk semua resolusinya ya Put. Thankyou template kalendernya. Izin download yak.

  4. Put, keren resolusimu. Aku tahun 2019 kmrn klo gak salah nulis resolusi detail. Tp gak kekerja. Heu. Skrg lbhvke let it flow aja. Btw, izin download kalendernya ya. Krn di rumah gak ad kalender 2021

  5. Banyak resolusinya, semoga bisa terwujud ya kak.. aku sampai saat ini masih melempeng, malasnya kumat ni..

  6. Lucuuukkk kalendernya.

    Semoga impiannya untuk bisa berbagi bantal, terwujud di 2021 Ini ya Kak.

    Dan sama, semoga di tahun ini aku semakin produktif menulis dan mengulik si blog.

  7. Put, nanti sedia bantalnya dua aja, biar nggak rebutan 😀 Semoga lancar sampai hari-H ya.

    Btw, aku tuh sukanya kalender yang banyak tanggal transferan duit. Ada nggak ya? 😀

  8. Asyik sih kalau membuat kalender sendiri. Apalagi kalau custome… Kita bisa menaruh gambar apapun yang kita inginkan. Bisa nandain tanggal berapapun yang kita mau. Semangat ngeblog tahun ini.

  9. Waahh resolusi kita hampir sama yaa mbak, semoga semakin produktif dan melakukan yang terbaik. Amiin

  10. Keren banget nih Mbak Putri, bikin kalender 2021. Perlu juga nih kalender meja, biar bisa ditengok setiap saat dan dikasih tanda target-target. Semoga resolusinya tercapai ya..

  11. Ngomongin tahun baru. Pasti identik dengan resolusi.

    Tahun ini soh pengennya merambah dunia yutup dn tik tok. Tapi apa daya daku tak sanggup bikin dan edit video yang menguras waktu dan kuota itu

  12. Ternyata banyak hal baik yang didapatkan ketika menulis di blog ya. Semoga tahun 2021 ini hal yang baik semakin bertambah dalam mengisi 365 hari ini.

  13. Saya suka istilahnya, “berbagi bantal”, hehehe, semoga dimudahkan. Tapi kalau udah nikah malah malas berbagi bantal, sumpek, enak bantalan masing-masing, hahaha. Good luck for 2021 ya, Kak.

  14. Semoga impian-impian atau resolusi di tahun 2021 ini bisa terwujud ya mbak. Eh maksud berbagi bantal apaan mba? Nikah ya? Kalau iya gak usah deh kk berbagi bantal gak enak. Wkwkwkw…

  15. Whaaa kebetulan aku belum punya kalender wkwkw. Lalu kebingungan lihat jadwal kudu buka hp. Mau beli belum sempat. Pas banget ini ada kalender dari kak Putri. Yihaaaaa

  16. Uwoooo ,,, aku jadi pengen bikin kalender 2021 sendiri nih Kak. Eh sementara itu, donlod dr bikinan kak Putri aja ah, praktis.

  17. Cakep desain kalendernya nih Kak Put, mau download jg dong ah. Anyway rencana tahun ini kerasa sekali semangatnya, semoga semuanya tercapai ya, yang penting lagi sih pastinya proses yg begitu dinikmatin hihi

  18. Biasa pake kalender bawaan ponsel yang polos, rasanya kalau ada kalender digital isinya lengkap pengen punya juga. Pasti download nih… Apalagi kan tahun 2021 harus makin oke langkahnya. Trims Kak Putri..

  19. Setuju, Kak. Produktif menulis juga jadi resolusiku paling atas untuk tahun 2021 ini. Berkaca dari tahun 2020 yang melempem banget, aku harus fight diri aku sendiri untuk jadi lebih baik lagi. Semoga tahun 2021 ini kakak bisa berbagi bantal dan berbagi rumah yak. ^^

  20. Duuh telat nih infonya padahal kalendernya keren. Keburu aku banyak kalender baru di rumah dan di kantor.

  21. Selamat Tahun baru 2021 juga ya mbak..
    Wah makasih nih almanaknya, bagus banget mbak. Ijin sedot ya..

    Wah kalo saya sendiri sih gak pernah bikin resolusi untuk tiap tahun. Terkadang apa yang direncanakan tidak sesuai harapan, jadi biarlah berjalan apa adanya saja sih…

  22. selamat tahun baru 2021 mbak putri
    semoga tahun 2021 bisa dijalani dengan baik dan harapannya berjalan sesuai rencana
    aku setuju sama kalimat “bersaing dengan diri sendiri”, aku kudu semangat juga ya, jangan membuat diri membanding-bandingkan dengan orang lain, pastinya harus buat diri sendiri jadi lebih baik lagi

  23. salam kenal kak.. btw sebelumnya ijin download y kak.. ^.^v
    berawal dari bantuin nyokap buat kurikulum, ehh.. nemu template kalender 2021 lucu punya kakak.. terus baca deh blognya.. keren blognya, resolusinya mantab, semoga segera terwujud y.. (n yakin satu-persatu bakal terwujud. amin… 🙂 ) ttp smngat y kak..

  24. halo kak, terima kasih untuk desain kalendernya yang cute!
    semoga sehat dan happy selalu yaa

Tinggalkan Balasan

Hi! Terimakasih telah berkunjung. Silahkan isi nama dengan link blog (contoh lilpjourney.com) biar bisa blog walking. Jika ada pertanyaan dan diskusi silahkan tinggalkan komentar ya