Lilpjourney Seorang travel blogger Indonesia yang suka jalan-jalan menyusuri keindahan alam berbalut adat dengan aroma secangkir kopi.

Peran Cloud Service Bagi Perusahaan Startup

1 min read

Cloud Service Startup

Lilpjourney.com | Peran Cloud Service untuk Startup Saat ini, cloud service menjadi salah satu teknologi yang semakin dibutuhkan oleh banyak kalangan, terutama bagi para pelaku bisnis, baik skala kecil maupun skala besar. Dalam praktiknya, layanan cloud memang telah terbukti memberikan banyak manfaat, termasuk bagi perusahaan startup.

Startup adalah perusahaan skala kecil yang terus berkembang. Salah satu cara agar perusahaan startup semakin maju di era digital ini adalah penggunaan teknologi seperti layanan cloud. Berkat kemampuannya, peran dari teknologi yang sering disebut dengan cloud computing ini dapat dikatakan sangat besar. Jadi, apa saja peran cloud service bagi perusahaan startup? Simak penjelasannya di bawah ini.

Mampu menghemat biaya

Peran pertama dari pemanfaatan cloud computing dalam sebuah perusahaan startup adalah mampu menghemat biaya. Bahkan, cloud computing tidak hanya mampu menekan biaya pada satu sektor saja, tetapi juga berbagai sektor di dalam perusahaan. Salah satunya dalam hal pembelian perangkat untuk menyimpan data. Dengan menggunakan cloud computing, hal tersebut sudah tidak perlu lagi dilakukan.

Selain itu, biaya tambahan untuk urusan perawatan pun tidak lagi dibutuhkan karena hal ini akan dilakukan oleh penyedia layanan cloud. Perusahaan startup hanya perlu menggunakan layanan yang telah disediakan sesuai dengan kebutuhan. Dengan begitu, biaya-biaya tersebut dapat dialokasikan ke aspek penting lainnya.

Melindungi data dengan lebih baik

Cloud computing dapat membantu melindungi data-data penting yang berkaitan dengan perusahaan. Hal ini tentu saja menjadi salah satu peran yang krusial. Seperti yang kita ketahui, data dalam sebuah perusahaan bersifat penting dan rahasia. Itulah mengapa, data perlu disimpan dengan baik dan aman.

—————————————-

Baca Juga : 

—————————————-

Dengan menggunakan cloud computing, penyimpanan data bisa berjalan dengan lebih baik. Dalam hal ini, penyedia layanan cloud akan menyediakan sistem keamanan terbaik yang menggunakan teknologi canggih. Selain itu, perusahaan startup pun bisa meminta tambahan  fitur keamanan yang dapat disesuaikan. Bahkan, Anda bisa membuat data tersimpan secara private atau hanya bisa dibuka oleh Anda.

Peran Cloud Service untuk Startup : Efisien dalam bekerja

Peran cloud computing dalam perusahaan startup selanjutnya adalah membantu perusahaan beroperasi secara lebih efisien. Hal ini tentu tidak lepas dari kemudahan akses yang ada di dalam sistem cloud computing. Siapapun yang memiliki akses ke cloud bisa mengelola data dengan mudah, mulai dari menyimpan, mengganti, hingga menyebarkan data. Tentu saja akses ini pun bisa dibatasi agar tidak semua orang dapat membukanya.

Demikian beberapa peran penting dari cloud computing bagi perusahaan startup. Dari penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa layanan cloud dapat membantu perusahaan untuk berkembang ke arah yang lebih baik lagi. Jika Anda tertarik menggunakan layanan cloud, bisa segera menghubungi neuCentrIX, salah satu provider cloud terbaik yang ada di Indonesia saat ini. Anda juga bisa mencari info layanan cloud neuCentrIX di website resmi mereka.

Lilpjourney Seorang travel blogger Indonesia yang suka jalan-jalan menyusuri keindahan alam berbalut adat dengan aroma secangkir kopi.

Tinggalkan Balasan

Hi! Terimakasih telah berkunjung. Silahkan isi nama dengan link blog (contoh lilpjourney.com) biar bisa blog walking. Jika ada pertanyaan dan diskusi silahkan tinggalkan komentar ya

© Copyright 2021 - lilpjourney.com