Lilpjourney Seorang travel blogger Indonesia yang suka jalan-jalan menyusuri keindahan alam berbalut adat dengan aroma secangkir kopi.

Rekomendasi CCTV dengan Artificial Intelligence dalam Industri

2 min read

CCTV dengan Artificial Intelligence

Lilpjourney.com | Tech Rekomendasi CCTV dengan teknologi terbaru sangat diperlukan oleh berbagai kegiatan, termasuk kegiatan industri untuk meningkatkan sistem keamanannya. Saat ini sudah tidak sedikit kegiatan yang diamankan dengan CCTV yang dilengkapi Artificial Intelligence atau AI.

Jenis kamera pengaman dengan teknologi AI dinilai bisa lebih optimal dalam memberikan perlindungan keamanan terhadap kegiatan yang menggunakannya. Secara umum, teknologi canggih hadir untuk memudahkan beberapa bidang yang penting, seperti teknik industri dan militer, obat-obaan dan sistem keamanan.

Akibat Kawasan Industri Tidak Diamankan CCTV

Meski sudah dikenal sebagai sistem keamanan ekstra, namun masih CCTV masih belum juga terpasang di beberapa kawasan industri. Meski sudah menggunakan jasa security, namun sebaiknya keamanan pabrik juga didukung dengan alat pengaman, yakni CCTV.

Minimnya sistem keamanan gedung pada kawasan industri yang hanya mengAndalkan jasa security akan membuatnya rawan terhadap tindak kejahatan. Pencurian dan tindak kejahatan antar karyawan bisa saja terjadi jika tidak ada pengawasan ketat dari pihak pengelola. Selain itu, insiden kelalaian kerja juga termasuk dalam hal negatif yang bisa saja terjadi.

Pentingnya Rekomendasi CCTV Berteknologi Artificial Intelligence (AI) dalam Industri

CCTV dengan teknologi AI
Sumber : https://images.unsplash.com/photo-1587637970934-a09453665678?ixid=MnwxMjA3fDB8MHxwaG90by1wYWdlfHx8fGVufDB8fHx8&ixlib=rb-1.2.1&auto=format&fit=crop&w=1351&q=80

CCTV termurah umumnya banyak dipilih karena memungkinkan pihak pengelola industri untuk mengamankan semua sisi tempat usahanya dengan lebih hemat. Jenis CCTV berteknologi  saat ini, Artificial Intelligence menjadi salah satu kamera pengaman yang sangat direkomendasikan untuk berbagai kegiatan.

Artificial Intelligence atau AI merupakan teknologi kecerdasan buatan pada computer yang dibuat untuk mempermudah produktivitas manusia. Beberapa contoh penerapan teknologi ini adalah sistem kontrol robotic dan CCTV. Fitur teknologi AI yang terdapat pada CCTV biasanya berupa face recognition, ANPR, people counting dan plate recognition.

Jenis sistem keamanan gedung berupa CCTV yang dilengkapi teknologi AI mampu merekam data dan wajah yang sempat terekam. Tidak hanya itu, plat nomor kendaraan yang digunakan pun bisa ikut terekam dengan jelas.Nantinya data-data tersebut akan dikumpulkan pada sebuah pusat data untuk mempermudah penindaklanjutan jika terjadi tindak kejahatan.

Dengan kata lain, CCTV berteknologi AI bisa menjadi barang bukti tindak kejahatan. Manfaat inilah yang membuat banyak kawasan industri mulai menggunakan CCTV tersebut. tidak selamanya mahal, CCTV termurah yang dilengkapi teknologi AI pun sudah bisa ditemukan di pasaran.

Selain dapat berfungsi sebagai pengaman kawasan industri dan barang bukti tindak kejahatan, CCTV juga mampu mengawasi kinerja para karyawan. Dengan adanya fitur rekam wajah, pihak pengelola bisa dengan mudah mengetahui karyawan yang kurang produktif atau sering melakukan kelalaian. Karena akibatnya bisa sangat fatal mulai dari produktivitas menurun hingga kecelakaan kerja dan kerusakan komponen pabrik.

Baca Juga : 

Bagaimana Peran Produk HikCentral Enterprise Industrial di Kawasan Industri?

Kawasan industri yang menggunakan jenis rekomendasi CCTV ini umumnya memiliki aset yang selalu dalam keadaan baik. Hal tersebut dikarenakan, tidak adanya tindak pengrusakan yang dilakukan oleh orang-orang tidak bertanggung jawab. Biasanya pelaku kejahatan akan takut melancarkan aksinya di tempat berkamera pengaman.

CCTV juga dapat menimbulkan rasa aman dan nyaman bagi karyawan saat bekerja, dan membantu para pengelola dalam melakukan pengawasan. Kamera pengaman berteknologi Artificial Intelligence memiliki peran yang sangat penting dalam berbagai kegiatan di jaman ini, apalagi kawasan industri.

Kawasan industri merupakan tempat yang sangat ramai, sehingga memerlukan tingkat keamanan ekstra. Untuk menekan anggaran keamanan pabrik, pengelola bisa menggunakan CCTV berkualitas yang dijual dengan harga terjangkau. Kamera pengaman termurah yang berkualitas bisa didapat dengan mudah jika pihak pengelola sudah terlebih dahulu mencari banyak informasi terkait.

HikCentral Enterprise Industrial menyadari bahwa keberadaan Artificial Intelligence sebagai teknologi terkini dalam CCTV sangat penting. CCTV yang hanya merekam kegiatan kini tak lagi dapat mengakomodir kebutuhan pengamanan. Terlebih untuk kebutuhan industri dan retail berskala besar.

Kesalahan yang dilakukan CCTV perekam biasa adalah dalam hal akurasi peringatan. Platform yang diberdayakan oleh AI dapat mengurangi peringatan palsu, sehingga tim pengamanan tidak perlu repot dalam mengecek berulang-ulang. Hal ini tentu sangat efisien dalam hal penambahan sumber daya manusia di bidang keamanan.

Semua produk CCTV di HikCentral Enterprise Industrial memiliki jenis-jenis CCTV dengan fitur end to end secara komprehensif dalam mengawasi objek. Pelaku industri dapat menggunakan monitor jarak jauh dengan CCTV ramping untuk mengawasi beberapa lokasi sekaligus. Selain itu, mereka dapat menggunakan platform cerdas dalam mendeteksi penyusup secara real time sehingga peringatan akurat dapat dilakukan segera.

CCTV dengan bantuan Artificial Intelligence juga penting untuk meningkatkan kemudahan bagian pemasaran dalam melakukan pendekatan kepada pelanggan. Hal ini berlaku di industri retail dan komersial lainnya. Jadi, tak perlu ragu mendapatkan CCTV berbasis Artificial Intelligence di HikCentral Enterprise Industrial untuk efisiensi sekaligus keamanan industri atau usaha retail Anda.

PS
Peluk dari jauh

—————————————————

Sumber:

https://www.pti.id/bagaimana-teknologi-cctv-dengan-kecerdasan-buatan-mengubah-hidup-anda/ 

https://binus.ac.id/malang/2019/01/sistem-pengawasan-cctv-menggunakan-artificial-inteligence-ai/ 

https://cctvbalikpapan.id/manfaat-cctv-di-tempat-kerja/ 

Lilpjourney Seorang travel blogger Indonesia yang suka jalan-jalan menyusuri keindahan alam berbalut adat dengan aroma secangkir kopi.

Tinggalkan Balasan

Hi! Terimakasih telah berkunjung. Silahkan isi nama dengan link blog (contoh lilpjourney.com) biar bisa blog walking. Jika ada pertanyaan dan diskusi silahkan tinggalkan komentar ya

© Copyright 2021 - lilpjourney.com