Lilpjourney Seorang travel blogger Indonesia yang suka jalan-jalan menyusuri keindahan alam berbalut adat dengan aroma secangkir kopi.

Cekaja : 5 Tempat Wisata Asik di Jakarta Selatan

2 min read

 

Cekaja.com | Wisata asik di Jakarta Selatan – Sebagai seorang travel blogger, DKI Jakarta merupakan kota yang pastinya tidak asing dan pernah gue singgahi. Selain untuk sekedar ‘transit’, sebenarnya DKI Jakarta juga tempat shopping dan wisata yang seru. Salah satu kawasan di Jakarta yang identik sebagai kawasan perkantoran dan perumahan mewah ialah Jakarta Selatan.

Satu dari lima kota administrasi DKI Jakarta ini memiliki tingkat pertumbuhan dan pembangunan yang terbilang pesat. Walau demikian, Jakarta Selatan tetap memiliki beberapa tempat wisata asik yang pastinya tidak melulu pusat perbelanjaan modern.

Mau wisata alam, kuliner, sampai edukasi tersedia lengkap Jakarta Selatan. Nah kalau saat ini kalian tinggal atau berencana akan mengunjungi Jakarta, maka beberapa tempat wisata asik di Jakarta Selatan ini sangat wajib kalian kunjungi saat akhir pekan nanti.

Wisata Asik di Jakarta Selatan yang Rekomended

1. Kebun Binatang Ragunan Ragunan Jakarta

Kalian udah pasti pada tahu dong sama kebun binatang yang satu ini. Kebun Binatang Ragunan merupakan kebun binatang tertua di Indonesia yang letaknya berada di Jalan Harsono No. 1, Pasar Minggu. Disini kalian bisa melihat beragam satwa yang mana 90 persen diantaranya merupakan binatang asli Indonesia. Tak hanya itu saja, kebun binatang ragunan juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas menarik seperti taman perahu, rakit wisata, taman satwa anak serta fasilitas menarik lainnya.

Dengan harga tiket yang sangat terjangkau yakni mulai 5000 rupiah, banyak penduduk setempat dan wisatawan memilih menghabiskan akhir pekannya ke Kebun Binatang Ragunan.

2. Setu Babakan

Setu babakan

Kalau kalian sedang berjalan-jalan ke daerah Srengseng Sawah, maka belum lengkap rasanya bila tidak berkunjung ke Setu Babakan. Danau yang luasnya mencapai 30 hektare ini memang sangat lekat dengan kebudayaan Betawi.

Kawasan ini juga kerap disebut kampung Betawi, dimana kalian bisa menyaksikan beragam pertunjukan menarik mulai dari pertunjukan tanjidor, tari topeng, lenong, hingga gambang kromong. Selain memanjakan mata dengan menonton pertunjukan, jangan lupa pula untuk mencicipi kuliner legendaris seperti kerak telor, soto Betawi, dan bir pletok.

Terakhir, kalau kalian tertarik untuk berkunjung ke Setu Babakan, maka kalian bisa datang diantara pukul 8 pagi hingga 6 sore. Jangan lupa ajak kerabat terdekat ya biar akhir pekanmu semakin mengasyikan.

Baca Juga: Wisata ke Kampung Batik Yuk, Ini 5 Pilihannya!

3. KidZania Pacific Place 

Berada di kawasan mall elite Pacific Place, KidZania adalah sebuah wahana edukasi yang dikhususkan untuk anak-anak berusia 2 hingga 16 tahun. Kawasan wisata yang didesain layaknya sebuah kota kecil ini menawarjan beragam wahana menarik untuk menjadi ahli profesi. Mulai dari menjadi kasir, dokter, perawat, polisi hingga koki lengkap tersedia di KidZania.

Selama berada di KidZania, pengunjung akan menggunakan mata uang Kidzos untuk melakukan transaksi di setiap wahana. Tujuannya agar anak-anak mampu memanfaatkan uang tersebut dengan sebaik mungkin.

4. Museum Layang-layang

Museum layang-layang merupakan museum yang menyimpan lebih dari 600 koleksi layang-layang dari
berbagai belahan dunia diantaranya Jepang, Vietnam, Tiongkok, dan Belanda. 
Museum yang terletak di
Jalan H. Kemang No 38, Pondok Labu ini memiliki beragam fasilitas menyenangkan yang tentunya menambah wawasan kalian. Mulai dari melukis dan membuat layang-layang, membatik, serta membuat kerajinan tangan dari gerabah bisa kalian cobai disana.

Untuk jam operasionalnya sendiri, Museum Layang-Layang buka dari pukul 09.00-16.00 WIB dengan harga
tiket yang terjangkau senilai Rp 10 ribu per orang.

5. The Escape Hunt 

Tempat yang satu ini tentunya sudah tidak asing lagi bagi para pecinta serial Sherlock Holmes atau Edogawa
Conan. Salah satu wisata asik di Jakarta Selatan ini bakal memberikan kalian pengalaman berbeda dari wisata lainnya. Disini kalian dituntut untuk memecahkan sebuah kasus dengan tiga tema berbeda dengan waktu 90 menit untuk menemukan siapa dalang dari kasus tersebut.

Pemilihan tema yang diberikan pun cukup menyenangkan dan menguras otak, ada Explosion in The Kitchen Room, Kidnpaping in The Study Room, dan terakhir Murder in The Bedroom. Apabila kalian merasa kasus yang diberikan sulit, kalian dapat meminta bantuan lewat Game Master yang tersedia dalam dua bahasa Indonesia dan Inggris untuk memberikan beberapa petunjuk tambahan. 

Nah itulah tadi beberapa tempat wisata menarik di Jakarta Selatan untuk akhir pekan kalian nanti. Jangan lupa ajak kerabat terdekat jika ingin mengunjungi salah satu dari 5 tempat wisata di atas ya. Untuk informasi lainnya mengenai wisata Jakarta bisa kalian baca pula pada link berikut https://www.cekaja.com/info/bingung-wisata-di-jakarta-cek-hal-hal-yang-sering-terlupakan-soal-ibukota

PS
Peluk dari jauh

 

Lilpjourney
Lilpjourney Seorang travel blogger Indonesia yang suka jalan-jalan menyusuri keindahan alam berbalut adat dengan aroma secangkir kopi.

14 Replies to “Cekaja : 5 Tempat Wisata Asik di Jakarta Selatan”

  1. Eh baru tau ada Escape Hunter. Boleh juga ke sana secara aku suka Conan dulu. Hihi. Itu tih Kidzania yaa, wkwkwkw, will be our itinerary yes

  2. Aku belom pernah main ke semua tempat itu huhu, penasaran sama escape hunt. InI pasti seru sekaligus juga uji ardenalin dan pastinya lburan juga sangat sangat menyenangkan hihi

Tinggalkan Balasan

Hi! Terimakasih telah berkunjung. Silahkan isi nama dengan link blog (contoh lilpjourney.com) biar bisa blog walking. Jika ada pertanyaan dan diskusi silahkan tinggalkan komentar ya