Tuesday, October 22, 2019

holamigo.id : HALO TEMEN TRAVELINGKU, CARI DESTINASI WISATA IMPIANMU DISINI!

Festival Danau Sentarum bulan Oktober ini! | holamigo.id

holamigo.id - Sejak empat tahu lalu, traveling sudah menjadi agenda gue setiap triwulan. Bahkan akhir-akhir ini jadi berambisi untuk jalan-jalan keliling Indonesia dari Sabang hingga Merauke, menikmati suguhan kuliner unik diberbagai kota di Indonesia dan menikmati kecantikan seni budaya adat di Indonesia. Apalagi saat ini sektor pariwisata sedang digenjot untuk terus melakukan promosi dan melaksanakan berbagai event pariwisata. Perkembangan pariwisata ini pun didukung dengan munculnya media travel digital. Salah satunya adalah Holamigo.id, halo teman travelingku! media travel digital yang dapat memberikan inspirasi untuk para traveler melakukan perjalanan dan mendapat pengalaman baru.

SUKA TRAVELING, KENALI KARAKTERISTIKNYA
Holamigo.id

Sebelum mencap diri sebagai seorang traveler, mungkin ada baiknya kita mengenali karakteristik umum orang yang suka traveling :
  1. Punya jiwa petualang
  2. Punya rasa empatik yang tinggi 
  3. Mau belajar hal-hal baru
  4. Menerima perubahan
  5. Punya rasa percaya diri yang tinggi
  6. Independen
Nah enam karakteristik seorang traveler itu bisa kalian baca ulasan lengkapnya di holamigo.id : 6 Karakteristik Umum Orang yang Suka Traveling. Kalian juga bisa mendapatkan artikel inspirasi seperti : apa saja yang perlu kalian lakukan untuk bisa mendapatkan sertifikat diving, jahe si kecil dengan segudang manfaat bagi para traveler dan masih banyak artikel inspirasi lainnya yang bisa kalian dapatkan.

DARI MENGEJAR EVENT HINGGA KECANDUAN BUDAYA

Festival Danau Sentarum | holamigo.id
Sudah satu tahun belakangan ini gue sangat kecanduan menghadiri event-event yang diselenggarakan entah organisasi, event organizer atau pemerintah lewat Dinas Pariwisata-nya.  Seperti event yang akan berlangsung pada tanggal 27 Oktober 2019 ini ada Jakarta Marathon atau event Art Bali yang digelar dari 12 Oktober 2019 hingga 13 Januari 2020, berlokasi di AB.BC Building, Bali Collection, Nusa Dua dan ada lagi nih event Wakatobi Wave 2019 yang akan digelar pada 11-13 November 2019. Sebagai media digital yang menyediakan informasi seputar pariwisata, holamigo.id juga mempunyai artikel-artikel tentang event-event pariwisata yang wajib banget didatengin sama kalian yang doyan jalan-jalan.

Selain suka datang ke event-event yang tentunya langka 'satu tahun sekali', gue juga akhir-akhir ini sadar kalau selama ini ketimbang hanya menjelajah tempat iconic tapi lebih suka melihat budaya-budaya yang ada di Indonesia.Salah satunya adalah Toraja. Kota cantik di Provinsi Sulawesi Selatan ini telah menjadi 'rumah' buat gue. Beberapa acara adat pernah gue kunjungi, mulai dari rambu solo', rambu tuka' dan ma' nene'. Saat gue ke Toraja, ketimbang menginap di hotel, gue lebih suka tinggal di rumah tongkonan, rumah adat masyarakat Toraja. Enam kali gue bolak-balik Toraja, gue baru tau fakta tentang rumah Tongkonan bahwa selalu menghadap ke utara. Dan masih ada beberapa fakta tentang rumah tongkonan yang gue baca di holamigo.id.

KENAPA HOLAMIGO.ID?
Tempat Makan Ice Cream Legendaris | holamigo.id

Sadar nggak sih temen traveler, kalau banyak banget informasi yang gue dapat dari holamigo.id. Mulai dari event-event seru, travel tips, destinasi seru baik di Indonesia maupun di luar negeri serta ada tips seputar kesehatan juga. Kalian tau kan, untuk jalan-jalan seru kita perlu ditunjang kesehatan fisik. Kan nggak seru kalau pas liburan malah sakit.

Bagi pecinta kuliner, holamigo.id juga menyediakan banyak referensi kuliner dari tradisional hingga modern. Sebagai pecinta ice cream, ulasan holamigo.id tetang 4 tempat ice cream legendaris di Indonesia sangat menarik. Satu toko ice cream bahkan langsung menggugah rasa penasaran gue dari ulasan tersebut, Toko Oen, gerai ice cream tertua di Indonesia yang sudah berdiri sejak 1910.

Bahkan gara-gara holamigo.id ini gue jadi kangen kampung halaman gue di Tulungagung. Kota yang terkenal dengan Gunung Budeg nya. Cerita tentang objek wisata Ranu Gumbolo di Tulungagung bikin gue kangen sama nasi pecel 5.000 rupiah dengn rasa pedes yang nendang serta kopi ijo di pinggir rel kereta.
Wakatobi Wafe 2019!

Sebagai seorang traveler, ulasan-ulasan holamigo.id ini sangat lengkap dan informatif banget. Dengan bahasa yang ringan, holamigo.id juga nggak bosenin untuk dibaca. Bahkan gue banyak nemu referensi tempat wisata dan tips traveling dari holamigo.id.

Okay, gue ngaku! Gue jadi pengen banget ke Kalimantan Barat juga gara-gara holamigo.id. Ada Festival Danau Sentarum tanggal 25-27 Oktober ini. Foto-foto cantik Danau Sentarum yang dimuat di artikel Festival Danau Sentarum pun membuat gue keracunan. Fix, gue harus pergi!

Thank you holamigo.id sudah banyak banget memberi referensi event keren dan banyak list wisata baru yang 'perlu' gue datengin. Hehehe

holamigo.id, halo teman travelingku!
Share:

6 comments:

  1. Baru tahu dengan Holamigo ini. Makin banyak ya tempat rujukan buatnyari tempat traveling. Seneng deh ih. Cek ke tekape aaaah....

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget kak. info di holamigo juga lengkap dan up to date kak. bagus buat cari referensi ^^

      Delete
  2. Replies
    1. langsung cek tekape aja kak buat nemuin event dan tempat wisata seru ^^

      Delete
  3. bagus banget, banyak sekali referensi wisata dan event seru lainnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget kak. banyak dan up to date info di holamigo ^^

      Delete

Hello! Terimakasih sudah mampir. Sertakan alamat blog ya...biar kita bisa ngopi bareng #eeh