Saturday, July 13, 2019

UMROH AMAN DAN NYAMAN BERSAMA AHSANTA : MENGGAPAI IMPIAN SETIAP MUSLIM | LIL P JOURNEY

 
Testimoni Ahsanta Tour & Travel

Ahsanta.com | UMROH IMPIAN - Alhamdulillah tahun ini bisa pergi umrah bersama keluarga, tutur salah satu rekan kerja. Alhamdulillah ya Rabb untuk beliau. Bersyukur karena bisa menyaksikan bagaimana binar bahagia beliau bisa pergi menunaikan ibadah di Tanah Suci. Tapi dalam hati kecil : Ya Allah, panggil aku juga, lancarkan rezekiku agar dapat menjalankan ibadah ke Tanah Suci. Walaupun sebagai travelblogger yang kerap bepergain menjelajah entah gunung atau pantai, tapi tidak dapat dipungkiri, menunaikan ibadah ke Tanah Suci merupakan impian terbesar. Dan setelah mendengar kabar bahagia itu, akhirnya memutuskan browsing mencari tour and travel yang dapat mewujudkan umroh impian. Ahsanta Tour & Travel. Rujuk halaman pada google. Sebuah tour and travel yang menyediakan paket Haji dan Umroh Aman dan Nyaman Bersama Ahsanta.

Tidak hanya sekali itu saja mendengar kabar bahagia dari rekan kerja atau teman-teman lainnya yang telah ataupun akan menunaikan ibadah umrah. Dan semakin menyimak cerita mereka yang masya-Allah selalu berakhir pada "rindu ya Allah, ingin segera pergi, ingin segera kembali", semakin diri ini menggebu untuk melaksanakan ibadah umrah.

UMRAH DAN IMPIAN UMAT  MUSLIM
Ahsanta Tour & Travel
Umrah atau haji kecil merupakan kegiatan ibadah untuk umat muslim. Karena sistem tunggu menunaikan ibadah haji cukup lama, umrah pun menjadi alternatif untuk beribadah ke Tanah Suci. Perbedaan antara umrah dan haji pun terdapat pada tempat dan waktu pelaksanaannya. Jika ibadah haji hanya dapat dilaksanakan tanggal 1 Syawal hingga 13 Zulhijah, maka umrah dapat dilaksanakan sewaktu-waktu kecuali hari Arafah 10 Zulhijah dan hari Tasyrik 11, 12 dan 13 Zulhijah. Selain waktu pelaksanaan, inti dari kedua ibadah inipun berbeda. Jika inti dari ibadah haji adalah wukuf di Padang Arafah tepat pada tanggal 9 Zulhijah, sedang umroh intinya melakukan tawaf dan sa'i. Baik umrah ataupun haji, keduanya didahului dengan memakai ihram di miqat yang telah ditentukan dan diakhiri dengan tahallul atau bercukur.


 Labbaik Allahumma Labbaik. Labbaik Laa Syarika Laka Labbaik. Innal Hamda Wan Ni'mata Laka Wal Mulk Laa Syarika Lak (Aku penuhi panggilan-Mu, ya Allah, aku penuhi panggilan-Mu. Tidak ada sekutu bagi-Mu, aku penuhi panggilan-Mu. Sesungguhnya segala puji, nikmat dan kerajaan bagi-Mu. Tidak ada sekutu bagi-Mu) - memperbanyak bacaan talbiyah yang selalu diucapkan oleh Rasulullah pada waktu umrah.

Ketika mempelajari tentang tata cara umrah sebagai salah satu wujud usaha menggapai umrah impian, getaran dalam diri ini semakin dahsyad. Terlebih saat membaca bab "tawaf", panggil aku ya Allah, mudahkan rezekiku untuk menggapai impianku aamiin. Membayangkan betapa luar biasanya bisa melangkahkan kaki ke Masjidil Haram dari pintu Babus Salam atau Bani Syaibah seperti anjuran Rasulullah sembari berdoa :

Bismillah Wash Sholatu Was Salamu 'Ala Rasulullah. Allahummaftahli Abwaba Rahmatika (Dengan nama Allah, shalawat dan salam untuk Rasulullah. Ya Allah bukakanlah untukku pintu-pintu rahmat-Mu.)
saat memulai tawaf dari Hajar Aswad diantara pintu Ka'bah dan Masjidil Haram, bisa taqbil (mencium) dan istilam (mengusap) HajarAswad, beribadah di Tanah Suci yang pasti akan membuat rindu. Dan tak terbayangkan betapa luar biasanya jika kelak dapat menunaikan sa'i antara Safa dan Marwah sebagai wujud mengenang bagaimana Siti Hajar, istri Nabi Ibrahim, bolak-balik antara Safa dan Marwah 7 kali untuk mencari minum putra beliau Nabi Ismail. Lalu menyempurnakan ibadah umrah dengan tahallul  atau bercukur.

AHSANTA TOUR & TRAVEL

Beberapa berita yang pernah beredar di media tentang penipuan umrah membuat diri ini sedikit takut untuk memilih tour and travel. Bukan tanpa alasan, tapi biaya umrah yang tidak bisa dibilang murah dan terlebih ini merupakan ibadah impian, maka tak ada salahnya kalau kita lebih berhati-hati dalam memilih tour and travel sebelum daftar dan melaksanakan pembayaran. Hingga akhirnya bertemu dengan Ahsanta Tour & Travel, sebuah tour and travel yang melayani ibadah ke Tanah Suci baik haji ataupun umrah yang telah mempunya izin operasional dari Departemen Agama sejak tahun 2003.
Testimoni Ahsanta Tour & Travel

Menelusuri halaman website Ahsanta Tour & Travel yang tidak hanya sebagai penyedia layanan haji dan umrah tapi juga memberikan pendidikan rohani dan akhlaq agar ibadah khusyuk dan menambah wawasan sehingga sepulang dari ibadah ke Tanah Suci bisa menjadi pribadi yang lebih baik. Telah mendapat ISO 9001:2015 pada tahun 2016 yang merupakat sertifikat kualitas manajemen mutu berstandar internasional dari Bureau Veritas Perancis, turut menjadi pertimbangan untuk memilih Ahsanta Tour & Travel sebagai tour and travel umroh yang kelak akan mewujudkan umrah impian. Pada kolom testimoninya pun telah banyak diisi komentar dari mereka yang sudah melaksanakan perjalanan baik umrah ataupun haji bersama Ahsanta Tour & Travel. Dan alhamdulillah lagi ketika Ahsanta Tour & Travel ternyata mempunyai paket Tabungan Umrah Ahsanta dengan berbagai pilihan kategori, DP nya pun mulai 1juta-an. Semakin dekat diri ini dengan umrah impian.


"Rabbana Atina Fiddunya Hasanatan Wa Fil Akhirati Hasanata Wa Qina 'Adzabanar" (Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat, dan peliharalah kami dari siksa api neraka).


Share:

5 comments:

  1. Kak, sudah sempat pakai jasanya Ahsanta, kah? Kalau baca blognya, ini baru hasil browsing-browsing saja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kebetulan ini memang masih wacana kak. pengen banget umrah, dan kebetulan berjodoh ketemu dengan Ahsanta Tour ini kak. Baca testimoni sepertinya memang terpercaya. seperti judul saya kak : umrah impian. semoga bisa terwujud aamiin

      Delete
  2. pengen rasanya umroh tapi duit belum nyampe

    ReplyDelete
    Replies
    1. gpp kak...diniatkan dengan sungguh-sungguh kak.
      inysaAllah kalau panggilannya datang rezekinyapun datang.
      karena ibadah ke Tanah Suci merupakan panggilan Allah. ada yg punya uang banyak tp gk pernah pergi umrah.
      semangat nabungnya kak ^^ insyaAllah niat baik akan bersambut baik. semoga rezekinya di permudah biar lekas menabung untuk pergi ke Tanah Suci aamiin

      Delete
  3. Iya beberapa kasus yang menimpa agen travel lain cukup membuat banyak orang was-was juga dalam memilih agen travel. Semoga Ahsanta TnT bisa tetap menjaga kepercayaan konsumen dan calon konsumennya.

    ReplyDelete

Hello! Terimakasih sudah mampir. Sertakan alamat blog ya...biar kita bisa ngopi bareng #eeh